crop_3bc9ef60c84dd7e83cca0fa2dd1f20afJAKARTA, TODAY-PT Gel­ora Trisula Semesta (GTS), operator Indonesia Soccer Championship (ISC), meng­gulirkan kompetisi tingkat U-21 yang mulai kick-off 6 Agustus.

Ada tiga grup dalam kom­petisi yang diikuti oleh klub-klub yunior peserta Torabika Soccer Championhsip terse­but, dengan pembagiannya berdasarkan wilayah; barat, tengah, dan timur. Masing-ma­sing grup sendiri dihuni oleh enam tim.

Sementara untuk format pertand­ingan, khusus wilayah barat dan tengah akan menggu­nakan home and away. Se­mentara grup timur dengan home tournament.

“Setelah babak grup, nanti akan ada babak 8 besar yang pesertanya diambil dari dua klub teratas tiap grup plus dua tim peringkat tiga terbaik dari ketiga grup terse­but,” ujar Direktur Utama PT GTS Joko Driyono.

Terkait jadwal jam per­tandingan, Joko mengatakan bahwa jadwal ISC U-21 ini akan disesuaikan dengan jad­wal tim seniornya. Artinya, pertandingan ISC U-21 digelar di hari yang sama dengan se­niornya.

“Jadi jika tim senior ber­main pada pukul 16.00 maka tim U-21 akan kick-off pada pukul 19.00 atau setelah tim seniornya bermain,” katanya.

Maka dari itu, kata Joko, ada tiga kemungkinan jadwal bagi ISC U-21, yaitu jika klub seniornya bertanding pada pukul 16,00, maka ISC U-21 memulai laga pada pukul 19.00.

Kedua, apabila senior bertanding pada jam 19.00, maka kick off ISC U-21 akan tersaji pada pukul 16.00. Terakhir, kalau senior bermain pada pukul 21.00, maka kick off ISC U-21 dimulai pada pukul 19.00.

“Upaya ini dilaku­kan agar publikasi ISC U-21 menjadi lebih maksimal dan pertandingannya menjadi lebih opti­mal,” sebut Joko. (Imam/net)

loading...