JAKARTA TODAY-Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10). Keduanya melakukan pertemuan di teras belakang Istana Merdeka. (Laily Rachev / Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis siang. Pertemuan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

“Iya diundang Presiden ke Istana,” kata politikus Demokrat Imelda ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dikutip dari Liputan6.com, tidak hanya Imelda, Andi Arief yang juga politikus Partai Demokrat juga mengutarakan hal yang sama di akun media sosialnya. Pertemuan tersebut akan berlangsung.

“Banyak sekali saya dapat pertanyaan soal kabar pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY. Betul, jam 14.00 Pak SBY memenuhi undangan Pak Jokowi. Adapun apa agendanya apa, kita belum tahu. Sepertinya pertemuan reguler biasa,” cuit Andi.

Sebelumnya, diketahui pertemuan antara Jokowi dan SBY pada tahun 2017. Dalam pertemuan tersebut berbicara soal budaya estafet pembangunan dari pemerintahan SBY ke pemerintahan yang ia pimpin saat ini.

Saat bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi mengatakan dirinya dan SBY sepakat bahwa pembangunan di era SBY wajib diteruskan olehnya.

“Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari Presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan Presiden berikutnya,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).(net)

loading...