Untitled-8BOGOR TODAY – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menggelar halal bi halal ber­sama juru bicara digital di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Acara dis­elenggarakan oleh Bagian Hu­mas Pemkot Bogor di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor (15/7/2016). Hadir juga Kepala bagian Humas Encep Moh Ali Alhamidi dan Kepala Kantor Kominfo Asep Zaenal Rahmat.

Bima menegaskan bahwa juru bicara (jubir) digital merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberi­kan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jubir digital masing-mas­ing SKPD/OPD (satuan kerja perangkat daerah, red) meru­pakan ujung tombak untuk merespon keluhan warga me­lalui media sosial dan mem­beritakan informasi positif ke­pada masyarakat,” tegasnya.

Di era perkembangan me­dia sosial yang begitu pesat membuat masyarakat dapat mengakses informasi lebih cepat. Hal tersebut menjadi tantangan pemerintah kota untuk memberikan pelayanan dan informasi menggunakan media sosial dengan lebih massif dan lebih baik.

Bima juga berpesan kepada seluruh jubir digital untuk berinvoasi, kreatif, inspiratif dalam menyajikan berita dan informasi. “Banyak kisah-kisah inspiratif di Kota Bogor yang bisa diangkat dikabarkan ke seluruh masyarakat untuk membangkitkan semangat dan semakin cinta kepada Kota Bogor,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Encep berharap se­luruh jubir digital untuk sal­ing bersinergi sehingga setiap ada momen atau perihal pent­ing bagi masyarakat dapat tersebar dengan cepat.

Pada acara tersebut, PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) mengirimkan dua orang per­wakilan yaitu Gina Tafzani dan Hidayat. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...