AllegriJUVENTUS diklaim me­miliki segalanya untuk meraih semua trofi yang bisa disabet pada musim 2016/2017. Mental seb­agai jawara Serie A lima musim beruntun plus datangnya sejumlah pe­main berkualitas jelang musim baru, menjadi ala­san allenatore Massimil­iano Allegri mengklaim I Bianconeri telah memiliki segalanya.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

J-Stadium memang baru saja kedatangan sejumlah pemain top. Mulai dari Miralem Pjan­ic, Dani Alves, Mehdi Benatia, Marko Pjaca dan paling anyar, pemain termahalah Se­rie A, Gonzalo Higuain meramai­kan ruang ganti Juventus. Total, Juve menghabiskan hampir 150 (Rp 2,25 triliun) juta euro untuk men­datangkan mereka.

Sontak Si Nyonya Tua dijagokan kembali merajai Lega Calcio. Sena­da dengan Allegri yang mengung­kapkan jika raihan trofi merupakan harga mati bagi Juventus, berkaca pada aktivitas mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, eks allenatore AC Mi­lan itu tak hanya ingin bertaring di kancah domestik. Mereka juga ingin berkibar di Liga Champions usai gagal juara dua musim lalu. “Ini adalah tes yang bagus. Saya melihat Juventus yang tampil oke selama 60 menit, lalu kami kesuli­tan tapi tidak terlalu banyak,” ujar Allegri di Football Italia.

“Penting untuk melihat kondisi skuad dari sisi fisik, taktik, dan teknik,” “Kami semakin mening­kat, kini kami punya satu laga lagi di Hong Kong dan setelah itu pulang. Semua bahan ada di sini untuk kami jadi lebih baik dan menjalani musim yang hebat,” sambungnya usai Juve mengalahkan Totten­haam Hotspur di ajang Internation­al Champions Cup kemarin.

Saga Transfer Pipita

Aktivitas belanja Juventus ke­mungkinan belum berhenti usai mendatangkan Higuain. Pasalnya, jendela transfer masih akan dibu­ka hingga 31 Agustus mendatang. Setelah kehilangan Alvaro Morata yang kembali dibajak Real Madrid, mereka juga berpeluang melepas beberap pemain lagi.

Bagaimanapun, transfer paling fenomenal Juventu di musim panas 2016 ialah dengan mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli den­gan tebusan mencapai 94 juta euro (Rp 1,36 triliun) dan bakal bersera­

gam hitam-putih Juventus hingga lima musim ke depan plus gaji 8 juta euro per musim (Rp 115 miliar).

Juve rela mengeluarkan dana sebesar itu untuk memiliki Higuain setelah per­forma mengkilap musim lalu. Pada musim 2015/2016, El Pipita membukukan 36 gol dari 35 laga Serie A. Pencapaian itu memecahkan rekor eks striker AC Milan, Gunnar Nordahl, yang mencetak 35 gol dari 37 laga Serie A musim 1949-1950.

Higuain bergabung dengan Napoli dari Real Madrid pada 2013 dengan harga 37 juta euro (sekitar Rp 535 miliar). Bersama Il Partenopei, ia meraih gelar Coppa Italia 2013-2014 dan Su­percoppa 2014/2015. Selama membela Napoli, Higuain mencetak 71 gol dalam 94 pertandin­gan Serie A.

Higuain sendiri senang transfernya telah rampung. Ia pun bermimpi memenangi Liga Champions bersama Juventus. “Saya senang berada di sini dan siap untuk memulai petual­angan baru,” ujar Higuain seperti dilansir Foot­ball Italia.

“Yang saya pikirkan sekarang adalah berla­tih dengan baik dan memulai dengan kemam­puan terbaik saya. Saya berharap bisa men­juarai Liga Champions,” kata striker 28 tahun bakal diduetkan dengan Paulo Dybala itu.

Pakai Nomor 9

Usai transfernya rampung, Higuain menuju markas Juve dengan muncul di balkon untuk memperlihatkan jersey dengan nomor sembi­lan kepada para Juventini yang sudah menung­gu dia. Sembilan adalah nomor yang dipakai Alvaro Morata musim lalu, sekaligus nomornya di Napoli.

“Rasanya hebat. Aku senang berada di sini dan kuharap kami akan memiliki sebuah musim yang hebat. Kami punya tim untuk mewujudkan itu, kami punya klub yang hebat dan kami berharap bisa membuat fans gem­bira,” katanya.

Higuain akan bertandem dengan kompa­triotnya, Paulo Dybala di lini depan Juventus. “Aku sudah kenal dia sebelum aku pindah ke sini, dari tim nasional. Kami teman dan aku senang di sini dengan dia. Dia bilang kepada­ku bahwa Juventus adalah sebuah tim hebat dan keluarga yang hebat. Kami berharap bisa melakukan banyak hal hebat di musim ini,” kata Higuain. (*/Net)

 

loading...