BOGOR TODAY – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bogor melakukan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility  (CSR) dalam bentuk jaket kepada K3 PDPPJ. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor BRI Cabang Dewi sartika oleh Kepala Cabang BRI kepada Kepala Bagian K3 PDPPJ, Hayqel Mahri (9/11/2017) kemarin.

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap social atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

Contoh bentuk tanggungjawab itu bermacam-macam, mulai dari melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan, pemberian beasiswa untuk anak tidak mampu, pemberian dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk desa atau fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada.

Menurut Kabag K3 PDPPJ, Hayqel bantuan berupa jaket tersebut akan digunakan sebagai atribut tambahan yang sudah disediakan juga sebelumnya oleh PDPPJ dalam bentuk kaos, seragam, topi dan lainnya.

“Jaket yang diberikan sebanyak 25 akan kami berikan kepada K3 yang mengikuti pelatihan terlebih dahulu, pelatihan kedua / pelatihan lanjutan akan dilaksanakan di Pusdik Intel Angkatan Darat Ciapus Bogor pada pertengahan bulan November ini, pelatihan tersebut juga  untuk menambah kualitas K3 dalam mengatasi kekurangan personil (Bagaimana bisa bekerja maksimal dengan personil yang minim/terbatas-red),” ujar Hayqel.

Tujuan dari pada adanya CSR tersebut juga menurut Kepala Cabang BRI agar dapat terus melakukan kerjasama dalam bidang apapun.

Kepala Sub Bagian Ketertiban dan Keamanan (K2) PDPPJ, Dedi Suharto menambahkan, dengan adanya pemberian CSR seperti ini, K3 PDPPJ  bisa terus semangat dalam melakukan pekerjaan sehari hari. “Dan juga stakeholder yang lainnya juga bisa membantu dalam bentuk yang berbeda lainnya,” imbuh Dedi. (Asep TB)