CITEUREUP TODAY – Wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid19) semakin menjadi kasus yang menakutkan bagi masyarakat. Sehingga berbagai upaya dilakukan pemerintah demi memutus penyebaran virus tersebut di berbagai bidang dengan menyemprotkan disinfektan, termasuk di lingkungan sekolah.

Di wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor misalnya. Para kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Citeureup menginstruksikan kepada seluruh guru dan komite sekolah masing-masing untuk mengedukasi masyarakat melalui penyemprotan disinfektan di area sekolah.

Kepala sekolah SDN Tarikolot 03, Endang Wikarsa mengungkapkan bahwa aksi penyemprotan di area sekolahnya merupakan upaya demi memutus rantai penyebaran covid19.

“Kegiatan ini dengan biaya swadana. Dan penyemprotan dilakukan ke semua ruang belajar dan lingkungan sekolah agar virus-virus itu tidak berkembang biak,” Ungkap Endang kepada bogor-today.com, Senin (30/3/2020) kemarin.

Sementara, Kepsek SDN Puspanegara 05, Dida Suhaeda mengatakan disamping meminimalisir penularan virus kegiatan penyemprotan di area lingkungan sekolah agar peserta didik dapat dapat kembali aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti sebelumnya.

Hal senadapun dikatakan Kepsek SDN Citeureup 03, Nani Hayani dan Kepsek SDN Gunungsari 01, Sri Narumi. Mereka berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Harapan kami dengan kegiatan ini semoga bisa meminimalisir penyebaran virus Covid 19. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari bahaya penyebaran Covid19. Dan menjalankan juga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).” harap Nani yang juga ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Citeureup. (Bambang Supriyadi)

loading...