JONGGOL TODAY – Sebanyak 53 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor disemprot disinfektan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Hal itu merupakan upaya memutus rantai penularan Virus Corona Disease atau Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kepala K3S Jonggol, Udep Sihabudin mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 53 sekolah oleh para kepala sekolah sejak Kamis, 26 Maret 2020 lalu.

“Kelompok kerja kepala sekolah berinisiatif untuk menggunakan dana K3S dalam upaya mencegah penyebaran virus dan diharapkan dapat menekan penyebaran,” kata Udep, kepada wartawan, Senin (30/3/2020) kemarin.

Udep, menambahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.
Sehingga perkembangan virus tersebut tidak sampai membuat panik bahkan menjadi hal yang menakutkan.

Disamping itu, menurutnya dibutuhkan juga peran serta masyarakat dan juga turut menjaga kebersihan lingkungan serta mematuhi imbauan dari pemerintah daerah (pemda).

Untuk diketahui, sejak Senin (30/3/2020) kemarin terdapat 371 orang dalam pantauan (ODP) tercatat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. 112 pasien dalam pengawasan (PDP), sedangkan sebelas pasien terkonfirmasi positif.

“Untuk PDP 112 orang, dua di antaranya sudah sembuh. Total positif Covid-19 sebelas orang, satu meninggal dunia,” kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan. (Bambang Supriyadi)

loading...