CIJERUK TODAY – Kepala Desa Cipicung E. Suherli menepis beredarnya kabar bahwa terdapat warganya di Kampung Totopong RT 05/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengalami kelaparan diduga imbas dari pandemi virus corona.

Menurut informasi, Leni (30) bersama tiga anaknya setiap hari terpaksa hanya mengkonsumi Terigu Goreng yang dicampur dengan gula pasir agar perut mereka terisi. Bahkan, dirinya tak jarang mengandalkan pemberian singkong dari tetangga untuk dijadikan santapan sehari-hari.

Bukan tanpa alasan, Leni mengaku tak punya pilihan lain, karena tidak memiliki uang. Sedangkan, sang suami yang bekerja di Jakarta sebagai buruh bangunan sudah lama tak mengirimkan materi untuk kebutuhan sehari-hari.

Disamping itu, Leni juga menyebut hingga saat ini, bantuan sosial yang dijanjikan pemerintah tak kunjung tiba.

“Kami telah melakukan pengecekan terhadap pemberitaan tersebut, dan didapati bahwa apa yang diberitakan di media adalah tidak benar alias hoaks.
Keluarga Ibu Leni tidak mengalami kelaparan,”tegas Suherli dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan bersama, sambung Suherli bahwa dia (Leni) merupakan keluarga yang terdata menerima dana bantuan dari Dinas Sosial dan sudah tersalurkan dengan baik sesuai alokasinya.

“Kami bersama Koramil dan Muspika Cijeruk turut menyalurkan bantuan sembako dan uang santunan kepadanya,” tutup Suherli. (Bambang Supriyadi)

loading...