BOGOR TODAY – Muhammad Fakhri Akbar Siregar (10) warga Kabupaten Bogor dan merupakan siswa kelas V SDIP Daarul Jannah Cibinong mendadak jadi buah bibir di kalangan pecinta tenis tanah air.

Pasalnya, dalam usianya yang masih tergolong muda dirinya telah mengukir segudang prestasi dalam dunia tenis, bahkan disebut-sebut bakal jadi andalan Indonesia di ajang olahraga internasional, seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade di masa mendatang.

Selain itu, dirinya dikabarkan menjadi yang terbaik di antara 274 petenis usia 10 tahun yang ada di Indonesia dan menduduki peringkat teratas dalam daftar petenis Kelompok Umur (KU) 10 tahun yang dirilis Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti).

Anak ketiga pasangan Fajlan Siregar dan Citra Fajar Rinita ini pun diundang langsung Bupati Bogor, Ade Yasin ke Pendopo Bupati, Cibinong, Sabtu (25/7/2020).

“Saya merasa bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Fakhri  yang saat ini sudah menempati peringkat 1 nasional di KU 10 olahraga tenis di tanah air. Apalagi Fakhri mampu jadi yang terbaik diantara 274 petensi KU 10 yang ada di Indonesia,” kata Ade.

“Usianya yang masih muda tentunya bisa terus berkembang. Saya tegaskan saat ini Fakhri sudah jadi aset penting dalam olahraga Kabupaten Bogor maupun sebagai asset masa depan dunia tenis Indonesia,” paparnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin meyakini bahwa Fakhri akan jadi petenis hebat di masa depan. Dirinya mengaku bakal terus memantau perkembangan Fakhri atau talenta atlet muda lainnya yang ada di semua cabor di KONI Kabupaten Bogor.

Junsam, sapaan akrabnya berharap kedepannya akan lahir dan muncul atlet atlet potensial dan usia dini dari Kabupaten Bogor  yang bisa meraih prestasi gemilang di kancah olahraga nasional dan internasional.

“Saya merasa banga dengan sosok Fakhri yang saat ini sudah jadi icon tenis nasional untuk KU 10. Ini sangat mengangkat pamor Kabupaten Bogor di kancah olahrag nasional,” tuntasnya. (Bambang Supriyadi)