CIBINONG TODAY – Masyarakat Kabupaten Bogor sudah bisa menikmai fasilitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) lewat kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang telah dibangun.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Soebagja mengatakan, tujuh kantor UPT tersebut telah dibuka sejak tanggal 2 Mei 2019. Dia pun memastikan, melalui kantor UPT yang telah dibangun, itu bisa meningkatkan pelayanan secara optimal kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya.

“Alahamdulilah, kantor UPT Disdukcapil sudah mulai melayani masyarakat,” kata Oetje kepada wartawan, belum lama ini.

Diketahui, tujuh kantor UPT tersebut akan melayani wilayah sesuai zona per kecamatan. Mulai dari UPT I Parung yang meliputi kecamatan Parung, Kemang, Rancabungur, dan Tajurhalang. UPT II Rumpin diantaranya kecamatan Rumpin, Gunung Sindur, Ciseeng, dan Parung Panjang.

UPT wilayah III Cibungbulang, kecamatan Cibungbulang, Tenjolaya, Ciampea, Dramaga, dan Pamijahan. UPT wilayah IV Leuwisadeng, kecamatan Leuwisadeng, Leuwiliang, Jasinga, Cigudeg, Nanggung, Tenjo, dan Sukajaya.

UPT wilayah V Ciawi, kecamatan Megamendung, Cisarua, Ciawi, dan Caringin. UPTwilayah VI Cijeruk, kecamatan Cijeruk, Tamansari, Ciomas, dan Cigombong. Dan UPT wilayah VII Cileungsi, kecamatan Cileungsi, Jonggol, Cariu, Tanjungsari, Sukamakmur, dan kecamatan Klapanunggal, adapun untuk kantor disdukcapil sendiri akan melayani masyarakat di kecamatan Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Gunungputri, dan kecamatan Bojonggede.

“Setiap kantor UPT diisi oleh kurang lebih 9 orang tenaga staf dari disdukcapil. Mereka melayani segala pelayanan administrasi mulai dari kependudukan maupun Catatan Sipil seperti akte kelahiran dan surat pindah,” ungkap Oetje.

Dia menerangkan, untuk saat ini disetiap UPT baru diisi oleh koordinator kantor UPT. Karena, pemkab masih mengalami keterbatasan personel esselon IV.

“Jadi Kepala UPT nya masih dikerjakan oleh koordinator atau masih Plt. Tapi meski begitu, semua sudsh membuka pelayanan seperti yang diharapkan,” tandasnya. (Firdaus)

loading...