bhayangkara-surabaya-united-640x425Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

SIDOARJO, TODAY-Pelatih Bhayangkara Surabaya Unit­ed, Ibnu Grahan, bersyukur bisa meraih kemenangan telak 4-1 atas Persib Bandung. Hasil itu membuat timnya makin percaya diri mengha­dapi laga-laga berikutnya.

Dalam lanjutan per­tandingan Torabika Soccer Championship (ISC) A yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu (11/6/2016) malam, Bhayangkara Suraba­ya United meraih hasil manis atas Persib. Surabaya United sudah unggul 2-0 sejak babak pertama.

Empat gol dibuat Thiago Furtuoso Dos Santos pada menit ke-42 dan ke-52, ke­mudian Rudy Widodo pada menit ke-45, serta satu gol lain diceploskan Otavio Du­tra pada menit ke-63. Dua gol di babak pertama tercipta berkat umpan manis pemain asing Bhayangkara Surabaya Khair Allah Abdelkbir dengan nomer punggung 86.

“Kami berharap ini men­jadi modal baik untuk laga berikutnya,” kata Ibnu usai pertandingan.

Tambahan tiga poin itu membuat Surabaya United berada di posisi keenam pada papan klasemen sementara dengan nilai 8 dari empat ke­menangan dan dua kali seri pada pekan keenam ISC ini.

Sementara, Persib masih di peringkat ke-13 dengan baru memenangi satu per­tandingan dan sudah meraih empat kali hasil seri dan satu kali kalah. ‘Maung Bandung’ mengantongi nilai tujuh.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, kecewa be­rat dengan hasil negatif itu. Dia menyesalkan dua penalti yang gagal dibuat anak asuh­nya serta satu pelanggaran yang tak dianggap oleh wasit.

“Dalam pertandingan ada menang dan ada kalah. Sebenarnya kalau dua penalti itu tadi masuk kalahnya tidak terlalu banyak,” tutur Dejan.

“Memang kali ini kami kurang beruntung, setelah pertandingan ini kami pasrah terhadap menajemen Persib kami hanya menjalankan saja,” pungkas dia.

Pemain Banjir Bonus Ru­piah dan Dollar

Kemenangan telak atas Persib Bandung dengan skor 4-1, Sabtu (11/6) malam, diray­akan dengan suka cita oleh Bhayangkara Surabaya United (BSU). Bahkan, para pemain mendapat bonus dari tiga sumber. Bonusnya pun tak cuma berbentuk Rupiah, me­lainkan juga Dollar Amerika.

Selain datang dari bos­nya, Gede Widiade, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan juga kecipratan bonus dari dua jenderal. Kedua so­sok tersebut adalah Irjen Pol Condro Kirono selaku Gen­eral Manager, dan Irjen Pol Anton Setiadji.

“Pokoknya ada lah. Dari manajer ada, dari saya juga ada,” kata Irjen Pol Anton Setiadji yang tak lain adalah Kapolda Jawa Timur (Jatim) ini, Sabtu malam.

Apa yang diungkapkan Irjen Anton dibenarkan oleh Irjen Condro. “Memang dari awal sudah kita sampaikan, bahwa kalau menang ada bonus. Kalau jumlahnya ya sama saja,” tutur pria yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah (Jateng) ini.

Saat dikonfirmasi, Gede Widiade membenarkan bahwa sosok dua jenderal polisi itu memang memberi bonus un­tuk pasukan Ibnu Grahan. “Bo­nusnya khusus. Rupiah plus Dollar,” beber Gede kepada Bola.net, Minggu (12/6) pagi.

Sementara itu, salah seorang pemain, yakni Evan Dimas Darmono mengaku bersyukur dengan banyaknya bonus yang diterima oleh para pemain.

“Alhamdulillah. Buat nyambung hidup. Disyukuri saja,” tu­lis Evan dalam pesan pendeknya pada Bola.net. (net)