CHONGQING TODAY – Atlet panjat tebing Indonesia, Alfian M Fajri, berhasil meraih medali emas di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2019 yang digelar di Chongqing, China, 26 hingga 28 April.

Alfian M Fajri menjadi juara dunia di nomor speed putra setelah mencatatkan waktu 5,970 detik pada perlombaan yang digelar, Jumat (26/4/2019) kemarin.

Atlet asal Solo itu mengalahkan pemanjat tebing dari Ukraina, Kostiantyn Pavlenko, yang meraih medali perak setelah mencatatkan waktu 6.315 detik. Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan atlet Rusia, Sergey Rukin.

Kabar keberhasilan Alfian M Fajri menjuarai Piala Dunia disampaikan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) melalui akun Instragram resmi mereka.

“JUARA DUNIA! Atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri (Line B) sukses menjadi yang tercepat di dunia dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC WorldCup Series Chongqing, China, Jumat (26/4/2019),” tulis FPTI dalam keterangan video yang merekam Alfian M Fajri saat sedang bertanding.

Ini menjadi medali emas pertama yang berhasil diraih Alfian M Fajri di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC. Sebelumnya, Alfian juga menyabet medali emas untuk Indonesia pada Asian Championship 2019, November tahun lalu. Kala itu, dia bersanding dengan dua atlet lain Indonesia di podium, yakni Sabri dan Aspar Jaelolo. (net)

loading...