LONDON TODAY – Tottenham Hottspur disebut-sebut siap melepas Harry Kane seharga 200 juta paun. Harga ini dinilai pantas karena Kane tak kalah top dari Kylian Mbappe dan Neymar.

Sejumlah laporan media Inggris menyebut bahwa CEO Tottenham Hotspur Daniel Levy membuka pintu negosiasi untuk Kane. Syaratnya adalah penawaran bernilai tak kurang dari 200 juta paun atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Harga mahal itu turut dipengaruhi adanya potensi masalah keuangan di Tottenham akibat pandemi Virus Corona. Jangan lupa juga kalau klub yang berbasis di London utara tersebut baru saja mengeluarkan dana besar untuk membangun stadion.

Sejauh ini Real Madrid dan Manchester United jadi dua tim yang paling kerap dikaitkan dengan pemain 26 tahun itu. Keduanya secara finansial diperkirakan mampu menebus Kane, tapi Sky Sports melaporkan kalau Tottenham tak berniat melego pemainnya ke rival Premier League.

Harga 200 juta paun dinilai eks pemain West Ham United dan Everton Tony Cottee sangat pantas untuk Kane. Kane sudah terbukti konsisten mencetak banyak gol: menjadi top scorer Tottenham sejak musim 2014/2015 dan total bikin 181 gol dari 278 laga sejauh ini.

Cottee membandingkan Kane dengan dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, yang menguasai posisi teratas daftar pesepakbola termahal di dunia. Neymar memimpin dengan 222 juta euro dan Mbappe dengan 145 juta euro.

“Kita melihat Mbappe dan Neymar pindah dengan nilai transfer yang sangat besar. Apakah Harry Kane pantas untuk itu? Ya, dia pantas, dia adalah seorang pencetak gol,” ungkap Cottee.

“Setiap klub menginginkan seorang pencetak gol. Dia jelas sudah kencang dikaitkan dengan Manchester United, klub sepakbola fantastis lainnya.” “Di bursa transfer saat ini, kalau pemain-pemain pantas dengan harga yang dibayarkan untuk mereka, maka buat saya, Harry Kane sangat layak untuk dihargai 200 juta pounds,” tambah pria yang kini menjadi analis tersebut. (net)

loading...