JAKARTA TODAY – Ancaman kabut asap kebakaran hutan dan lahan membayangi Kalteng Putra vs PSIS Semarang di Liga 1 2019. PT Liga Indonesia Baru memastikan duel itu jalan terus.

Kalteng Putra dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah saat ini tengah terjadi kebakaran hutan. Palangkaraya salah satu yang terkena dampak kabut asap.

Dikutip dari Detik.com, Berdasarkan situs AirVisual pada Selasa pagi, kualitas udara (AQI) di Palangkaraya ada di angka 374. Angka ini masuk ke dalam kategori bahaya.

AQI merupakan indeks yang digunakan AirVisual untuk menggambarkan tingkat polusi udara di suatu daerah. AQI dihitung berdasarkan enam jenis polutan utama, yaitu PM 2,5, PM 10, karbon monoksida, asam belerang, nitrogen dioksida, dan ozon permukaan tanah.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengaku sampai harus menggunakan masker untuk memimpin latihan, Senin (23/9) kemarin. Dia juga mengungkapkan ada abu-abu kecil yang masuk ke mata.

Manajer Media dan Hubungan Publik PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni, memastikan pertandingan digelar sesuai jadwal. Dia, yang saat ini ada di Palangkaraya, menjelaskan kondisi terkini.

“Pertandingan aman, tetap berlangsung. Dari pantauan kami, tidak ada masalah, masih aman untuk digelarnya pertandingan. Semoga tidak ada masalah menjelang pertandingan,” ujar Hanif, Selasa (24/9/2019).

“Sejauh ini tidak ada yang pakai masker di sini. Kemarin sempat hujan, kami berharap asap tidak turun,” katanya menambahkan.(Net)

loading...