CIBINONG TODAY – Jalan merupakan salah satu akses vital apalagi mejelang mudik lebaran. Untuk itu, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky melakukan pengecekan kesiapan jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) menjelang mudik hari Raya Idul Fitri, Minggu (12/5/2019).

Didampingi Waka Polres dan Kasat Lantas Polres Bogor, Dicky meninjau beberapa titik yang kini tengah dilakukan perbaikan yang rencananya itu disiapkan untuk mudik lebaran.

Hasilnya, Dicky memastikan kondisi Jalur Bocimi sudah dalam keadaan siap. Dan para pemudik dapat melalui jalur tersebut dengan aman.

“Jalan tol seksi 1 bocimi sudah berfungsi penuh, dengan adanya jalan tol bocimi seksi 1 kemacetan akan berkurang jauh dari 1 tahun sebelumnya,” kata Dicky dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, saat ini bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dari arah Bogor menuju Sukabumi ataupun sebaliknya, sekarang sudah ada dua jalur yang bisa di lalui yaitu Jalan Umum Bogor Sukabumi (Non Tol) dan Jalan Tol Bocimi (Bogor–Ciawi–Sukabumi) Seksi I sepanjang 15,35 kilometer dari Ciawi dan keluar di Cigombong bisa dimanfaatkan untuk arus mudik Lebaran.

Dicky pun memastikan pihaknya telah melakukan strategi guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalur Bocimi tersebut, khususnya di simpang exit tol Cigombong.

“Pengaturan lalu lintas akan dilakukan di tiap simpang jalur. Kami lakukan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kemacetan,” ungkap Dicky.

Meski begitu, Dicky menghimbau masyarakat pemudik untuk cerdas dalam memilih waktu atau jadwal mudik. Yaitu dengan cara memonitor info lalu linta di media yang ada.

“Jika pemudik menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan berada dalam kondisi yang prima,” pungkasnya. (Firdaus)

loading...