Home Bogor Raya Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga Sukajaya

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga Sukajaya

0
53

SUKAJAYA TODAY – Luluh lantah, itulah kondisi dua rumah di Kampung Cibadak RT 03/03, Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, yang ludes dilalap si jago merah. Dua rumah yang hangus terbakar dan rata dengan tanah tersebut, milik Rumsah (70) dan Sahadah (21), diduga penyebab kebakaran akibat dari percikan api dari tungku saat memasak, sehingga api tersebut menjalar dan menghanguskan dua Rumah Warga, Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 14 .00 Wib.

Kepala Desa Sukamulih, Rukman Somad mengatakan, musibah kebakaran yang menghanguskan 2 rumah itu diduga api yang melumat rumah Rumsah dan Sahadah ini berasal dari tungku rumah Sahadah.

Sebelum kejadian, Sahadah diketahui sedang memasak ditungku, namun ditinggalkan nya saat masih menyala hingga terjadi kebakaran.

“Api berasal dari tungku rumah Sahadah, sehingga percikan api dari tungku membakar Dingding bilik dapurnya dan tidak diketahui bahwa api tersebut membesar dan menjalar kesebelah rumah tetangganya,” ujar Rukman.

Sementara, warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tidak berhasil sehingga ke dua rumah rata dengan tanah.

“Informasinya kedua kepala keluarga itu untuk sementara ditampung di rumah kerabatnya. Kerugian yang diderita dua Rumah Warga akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir sekitar 150 juta,” tandasnya. (Agus)