Untitled-1TURIN, TODAY – Juventus men­ganggap Februari menjadi bulan yang amat penting. Pasalnya, ba­bak 16 besar Liga Champions dimu­lai bulan ini dan Bianconeri juga akan menghadapi Napoli dan Inter Milan han­ya dalam interval dua pekan.

Setelah melewati 10 pekan awal kurang memuaskan di Serie A, Juve sudah bangkit dengan merangkai ke­menangan di 12 partai pekan-pekan berikutnya. Itu membuat Bianconeri kini menempati peringkat dua, terpaut dua angka saja dari Napoli sang pemun­cak klasemen.

Salah satu partai yang akan dijalani Juve bulan ini adalah dengan meng­hadapi Napoli pada giornata 25 yang rencananya dilangsungkan pada 13 Februari mendatang. Menariknya pada giornata 27 yang dijadwalkan berlang­sung pada 28 Februari nanti, ‘Nyonya Tua’ juga akan berhadapan dengan Inter Milan yang sejauh ini mampu beberapa kali memuncaki klasemen walaupun kini tergeser ke peringkat empat. Febru­ari bertambah sengit untuk Juve karena selain dua partai tersebut ada pula per­tandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Mu­nich di Turin pada 24 Februari.

“Kami akan menghadapi dua rival dalam persaingan dan Bayern Munich di Liga Champions. Semua laga itu jelas berarti amat penting buat kami,” kata gelandang Juventus Stefano Sturaro sep­erti dikutip laman web situs resmi klub.

“Kami tidak boleh tegang sendiri karena tim kami ma­sih muda dan banyak potensi untuk terus berkembang. Tergantung pada kami untuk tampil dan mencapai target-target kami,” tegasnya.

Juventus lolos dari fase grup Liga Champions sebagai runner-up grup di bawah Manchester City, dengan ked­ua tim terpaut satu angka. Di fase grup saat itu Juve memi­liki catatan 3 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah- -yang terjadi di matchday penutup grup.

Sementara itu, pelatih Ju­ventus, Massimiliano Allegri enggan bersikap congkak den­gan torehan timnya saat ini. Kendati sukses meraih 12 ke­menangan beruntun di Serie A, Allegri merasa bahwa kin­erja mereka belum cukup ba­gus, terutama jika dibanding­kan dengan hasil musim lalu.

Pasalnya, jika dibanding­kan dengan musim lalu, saat ini torehan poin Juventus terpaut lima poin lebih sedikit. Musim lalu, pada pekan ke-22 Juventus sukses mengoleksi 53 poin.

“Mengenai musim ini, kami punya lima poin lebih sedikit dari saat yang sama dibandingkan dengan tahun lalu, kita hanya bisa punya jarak tiga poin dari Napoli, jadi saya ulangi bahwa Napoli melakukan hal-hal yang luar biasa,” buka Allegri.

“Musim masih panjang, ada 16 pertandingan tersisa dan kami harus meraih ban­yak kemenangan untuk men­capai scudetto.”

Allegri nampaknya me­mang benar-benar waspada dengan penampilan apik Na­poli pada musim ini. Bahkan, ia mengaku saat ini sudah mu­lai memikirkan duel kontra Napoli (14/2) di giornada ke-25 mendatang.

“Napoli telah memenang­kan enam pertandingan berturut-turut, sekarang ada dua pertandingan tersisa se­belum kita saling berhadapan dan kami harus berpikir ten­tang kemenangan,” tegasnya.

(Rishad/Net)