BOGOR TODAY – Jauh dari kata nyaman dan aman, itulah yang dirasakan pejalan kaki maupun pengguna jalan lain saat melintasi Jalan Gang Pedati, Pasar Bogor. Hak pejalan kaki pun dirampas pedagang, kendaraan terparkir sembarangan, alhasil kemacetan pun kerap terjadi di jalan tersebut.

“Memang parah kemacetannya di jalan tersebut. Setiap kali sasya melintasi jalan itu, antara pejalan kaki, pengendara dan pedagang memenuhi jalan,” kata Andri salah seroang pejalan kaki.

Hal senada pun dikatakan Rizky slah seorang pengendara motor yang harus rela macet-macetan di jalan tersebut.

“Penyebab kemacetan ini banyak, selain padagang, kendaraan terparkir ada juga truk besar suka berhenti di bahu jalan yang berakibat macet yang sangat panajng,” tutur Rizky.

Banyak orang yang kesal karena kemacetan ini disebabkan oleh angkot yang berhenti dan banyak truk yang berukuran lumayan besar harus berhenti di jalan kecil depan toko untuk menerima barang dari truk tersebut.

Tentunya, keadaan ini membuat para pengemudi mobil kesal karna harus menunggu lama. Tak dengan pengendara motor yang bisa menyelip dari jarak mobil dan toko. Tak jarang juga pengendara motor harus berhenti karna jalan yang sangat sempit.

Biasanya, kemacetan yang berada di sekitar pasar ini akan meningkat di hari-hari libur atau hari special lainnya.

“Tetapi bagaimana lagi, karena hanya itu jalan satu-satunya untuk mereka yang inbin membeli kebutuhan rumah. kita sebagai pejalan kaki juga suka kesal dengan kendaraan-kendaraan yang menghambat perjalanan. Apalagi jika ada genangan air lalu sampai terkena badan sampai wajah kita,” pungkasnya. (Amanda/PKL)

loading...