CIBINONG TODAY – Kegiatan Market Day di sekolah khusunya sekolah dasar merupakan bentuk perwujudan dari kurikulum 2013, tentunya hal ini merupakan kegiatan positif yang berdampak luara biasa terhadap perkembangan dunia pindidikan dasar khsusunya dibidang bisnis.

“Melihat anak-anak berjualan, saya sebagai orang tua turut senang karena, anak-anak sudah diajarkan entrepreneur sejak dini,” kata Suri salah seorang orang tua siswa saat diwawancara di acara Market Day di SDN Kramat Raya, Jalan Kampung Kramat, RT 04/03, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019).

kegiatan ini, lanjut Suri, sangat penting diajarkan kepada anak sekolah usia dibawah sepuluh tahun, agar anak-anak belajar dan memahami tentang dunia bisnis dan cara mengelola uang.

”Agar anak paham akan perekonomian juga perdagangan acara ini perlu perhatian khusus bukan hanya dari sekolah tetapi juga kita selaku orang tua,” imbuhnya.

Ia berharap untuk acara selanjutanya dana yang di gelontorkan, bukan hanya dari kita selaku orang tua mungkin dari pihak sekolah maupun instansi lain bisa ikut serta.

”Untuk acara ini kita sebagai orang tua, hanya bisa berpartisipasi dalam hal keuangan, yaitu sebesar Rp 5.000 saja,” pungkasnya. (Viana/PKL)

loading...