Untitled-24BANDUNG, TODAY-Gelandang bertahan Persib, Kim Jeffrey Kurni­awan mengharapkan timnya kembali meraih poin sempurna saat mengha­dapi Semen Padang pada laga lanjutan TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Sebab menurutnya, tim berjuluk Kabau Sirah itu tak jauh beda kekuatan­nya dengan Persipura Jayapura yang baru saja digulung Maung Bandung.

“Semen Padang tim yang bagus, hampir sama seperti main di Papua menghadapi Persipura. Kita harus kerja keras dan tidak perlu sembu­nyi atau takut, kita harus percaya dan maksimal,” kata Kim, Sabtu (23/7/2016).

Kim tetap optimistis timnya pu­nya peluang menang di Tanah An­dalas. Sebab, saat tandang ke Papua, banyak orang juga tidak percaya jika Maung Bandung mampu meraih poin penuh atas Persipura. Jadi, menu­rutnya, kerja keras penting untuk meraih hasil maksimal.

“Poin di Papua memang belum tentu kita dapatkan lagi di Padang, apalagi persiapan minim. Tapi kita harus tetap percaya pada tim ini. Kita akan kerja keras,” ucapnya.

Tak hanya itu,Kim terus mendapat kepercayaan tampil penuh. Setida­knya pada dua laga terakhir, ia mulai dipercaya tampil sejak awal oleh Dja­jang Nurjaman.

“Senang tentunya dapat keper­cayaan, karena kita pemain inginnya tampil terus. Apalagi kalau kita bisa membantu tim, itu lebih bagus lagi. Kalau main atau tidak, pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim,” kata Kim di Padang, Sabtu (23/7/2016).

Sebelum tampil penuh saat di­tahan Persija Jakarta tanpa gol dan menang away atas Persipura Jayapura, Kim sempat main sebentar saja pada laga debut kembalinya Djajang Nur­jaman. Yakni, saat menghadapi PMS Makasar. Saat itu Kim berangkat dari bangku cadangan dan masuk menit 74.

Pemain naturalisasi asal Jerman ini mengaku terus berusaha untuk mendapat kepercayaan pelatihnya. Setiap berlatih, dia mengatakan, 100 persen selalu diberikan.

Karena dia yang selalu ingin ber­main dan membantu timnya dalam setiap laga. Kim menuturkan bahwa ia akan berusaha membalas kepercay­aan pelatih dengan tampil maksimal.

“Mudah-mudahan ke depan bisa memberikan kontribusi dan membuk­tikannya untuk membalas kepercay­aan pelatih,” tutup pemain bernomor punggung 23 ini. (Imam/net/ed:Mina)

loading...