JAKARTA – Liverpool untuk sementara berlari sendirian di puncak klasemen Premier League. Ini menyusul kekalahan Manchester City dari Wolverhampton.

The Reds pada Sabtu (5/10/2019) malam WIB, sudah menjauhkan jarak jadi delapan poin usai menang dramatis atas Leicester City dengan skor 2-1. Gol kemenangan dibuat James Milner dari titik putih.

Sehari setelahnya, kejutan terjadi di Etihad Stadium saat City sebagai tuan rumah takluk dua gol tanpa balas dari Wolves. Dua gol Adama Traore di sepuluh menit akhir laga meruntuhkan keangkeran stadion itu.

Alhasil, City pun tak bisa memangkas jarak delapan poin dari Liverpool dan tetap bertahan setidaknya hingga dua pekan ke depan. Liverpool punya 24 poin di puncak klasemen, sementara City dengan 16 poin.

Di posisi ketiga ada Arsenal yang diam-diam menapak naik klasemen usai mengalahkan Bournemouth 1-0. Arsenal kini mengumpulkan 15 poin dan cuma selisih satu angka dari City.

Dikutip dari Detik.com, Leicester tertahan di posisi keempat klasemen dengan 14 poin, unggul selisih gol atas Chelsea dan Crystal Palace di bawahnya. Tottenham Hotspur yang kalah dari Brighton ada di urutan kesembilan dengan 11 poin.

Lalu, di mana Manchester United? Klub 20 kali juara Liga Inggris itu terjun ke posisi ke-12 klasemen dengan sembilan poin usai kekalahan dari Newcastle United.(Net)

loading...