BOGOR TODAY – Dewan pimpinan daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Bogor bersilaturahmi dengan komando Distrik militer (Kodim) 0606 kota Bogor. Silaturahmi ini diterima langsung oleh Kasdim 0606 Kota Bogor Letkol Didi Suwandi dan beberapa anggotanya, Kamis (13/2/2020).

Ketua DPD Mapancas Kota Bogor Fathulah Fawaid mengatakan, Silaturahmi ini merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan pengurus dengan unsur lain di Kota Bogor. “Salah satunya kami mengunjungi Kadom 0606 Kota Bogor, tentu kita ingin ada sinergi,” kata Fatullah.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam silaturhami ini tentu banyak agenda yang disampaikan misalnya dalam waktu dekat aka nada pelantikan dan seminar penguatan pancasila bagi generasi mileneal di Kota Bogor ini.

“Tentu, kami sampaikan hal-hal yang akan kita kerjakan, makanya kita berikan informasi terkait Mapancas dan agenda kedepannya, dan dalam waktu dekat akan ada pelantikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasdim 0606 Kota Bogor Letkol Didi Suwandi mengungkapkan bangga dengan kehadiran pengurus Mapancas Kota Bogor, artinya ada komunikasi yang ingin dijalin antara Mapancas dengan Kodim.

“Kami sangat menghargai apa yang dilakukan kawan-kawan mapancas, terutama kita saling bertukar informasi dalam kegiatan pengembangan SDM di Kota Bogor, tentu dari sisi apa yang bisa kita sinergikan,” kata Didi.

Dirinya, berharap pengurus Mapancas dalam waktu dekat merancang program kerja sehingga bisa saling menguatkan terutama bagaimana kembali membumikan pancasila di Kota Bogor agar bisa mengurangi tindakan negative di kalangan anak muda.

“Kami support untuk niat ini semoga DPD mapancas dapat kembali membumi pancasila di kota Bogor,” pintanya. (Adit)