BOGOR TODAY – Kodim 0606 Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah fasilitas umum, pada Kamis (26/3/2020) sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus Corona di wilayah Kota Bogor.

Giat penyemprotan ini, juga melibatkan unsur TNI-Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes Kota Bogor. Dandim 0606 Kota Bogor, Kol ARM Teguh Cahyadi mengatakan, untuk penyemprotan masal akan di rencanakan pelaksanaan sampai tiga hari dari mulai hari ini Kamis tanggal 26 Maret sampai dengan hari Sabtu tanggal 28 Maret.

“Untuk sasaran penyemprotan karena kita ini ada enam kecamatan setiap hari itu ada dua kecamatan, untuk hari ini kita rencana ke Bogor tengah dan Bogor barat. Dan yang akan disemprot adalah fasilitas umum seperti masjid, sekolahan, pos kamling dan tempat-tempat yang kemungkinan masyarakat masih sering bertemu disitu”, ujarnya.

Ia mengungkapkan, kepada jajarannya untuk menghimbau masyarakat untuk tetap stay at home dan Work From Home (WFH), kita mengsukseskan program himbauan pemerintah dan bapak presiden agar kita selain Sosial Distance juga WFH.

“Saya prihatin juga masih bnyk masyarakat yang keluar rumah, kita juga blm tau mereka ada keperluan atau tidak tapi saya lihat masih cukup banyak”, ucapnya.

Kemudian Dandim menjelaskan, bahwa Pemkot Bogor sudah kordinasi dengan TNI dan Polri untuk membubarkan kegiatan masa yang ada dipinggir jalan.

“Kita sudah melaksanakan setiap malam pagi sampai siang para Babinsa kita kita juga ada Setiap Saat Siap Bergerak (S3B), yang setiap malam juga patroli membubarkan kerumunan masa, terutama yang banyak biasanya di warung-warung akan kita bubarkan, dan allhamdulillan tadi malam saya muter-mute kalau malam masyarakat rupanya sudah sadar, tapi kalau siang itu masih beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. (Adit)

loading...