BOGOR TODAY – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor mengadakan pertemuan dengan jurnalis Pramuka. Pertemuan ini digelar dalam rangka memperkuat tim Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor untuk 5 tahun ke depan, Kamis, 24 September 2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Waka Kwarcab Kabupaten Bogor Bidang Kominfo, Andalan Humas Kwarcab Kabupaten Bogor, Kepala Sekretariat Kwarcab Kabupaten Bogor, staf Kwarcab Kabupaten Bogor, Ketua DKC Kabupaten Bogor, dan jurnalis Pramuka dari berbagai latar belakang.

“Saya ingin kominfo di Kwarcab Kabupaten Bogor itu satu pintu,” kata Dr. David Rizar Nugroho, M. Si., Waka Kwarcab Kabupaten Bogor Bidang Kominfo.

Menurut David, kominfo merupakan suatu bidang yang membuat citra baik sebuah organisasi. Ia pun menilai kehadiran kominfo dalam suatu organisasi sangat penting.

“Yang hadir pada hari ini nantinya akan menjadi tim publikasi Kwarcab Kabupaten Bogor. Saya sebagai penanggung jawab, kak Ade sebagai ketua, dan kak Omang sebagai wakil,” lanjut dosen IPB University dan Universitas Pakuan itu.

Sementara itu, Andalan Humas Kwarcab Kabupaten Bogor, H. Ade Irawan, S. Sos. menyebut tim publikasi Kwarcab Kabupaten Bogor yang berada di bawah Waka Bidang Kominfo akan mendapatkan SK Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor sebagai bentuk legalitas.

“Jadi, nanti akan ada SK untuk jurnalis Kwarcab Kabupaten Bogor dan akan diberikan SOP saat liputan ke lapang. Kita juga akan memanfaatkan berbagai platform media dan memfokuskan jurnalis Kwarcab Kabupaten Bogor di salah satu bidang, seperti bagian desain, video, tulisan, dan lain-lain yang kits butuhkan,” tutur Ade.

Dalam pertemuan ini, Ketua DKC Kabupaten Bogor, Iwan Taufik Guna angkat bicara. Ia meminta agar jurnalis yang akan menjadi tim publikasi Kwarcab Kabupaten Bogor untuk diberikan pembekalan agar dapat memahami tugas, pokok, dan fungsi tim publikasi Kwarcab Kabupaten Bogor.

Rencananya dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim inti Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor dan nantinya akan mengajak perwakilan kwartir ranting untuk berkontribusi dalam kominfo ini.

Pertemuan ini berlangsung dengan interaktif dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak. (Adit)