ski-airOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupat­en Bogor, terus melakukan perombakan besar-besaran agar kepengurusan kali ini bisa berjalan sesuai dengan program dan pembinaan yang dilakukan.

Banyak cabor-cabor yang vakum kini kembali dihidup­kan kembali agar bisa bersa­ing dan berprestasi meng­harumkan Kabupaten Bogor di dunia Olahraga. Ketua Umum HM Rusdi AS, di Cibi­nong, Rabu (20/7/2016), men­gukuhkan Pengurus Cabang Ski Air dan Wakeboard masa bakti 2016-2020.

Ski air sendiri sudah lama vakum, dan kini siap mera­maikan perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang. “Pengurus baru sudah ditetapkan. Kini, saat­nya mereka bekerja dengan mengutamakan program pem­binaan. Saya mendukung lang­kah mereka demi mewujudkan impian menjadi juara umum,” ucapnya.

Dia menambahkan, potensi atlet ski air Kabupaten Bogor tak perlu diragukan lagi. Buk­tinya, tiga atlet di antaranya akan memperkuat Kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pe­kan Olahraga Nasional (PON) September mendatang.

“Kini, para atlet melakukan latihan di Jawa Barat dan kami mengusulkan tempat supaya 2017 mendatang bisa melaku­kan program di Kabupaten Bo­gor,” sambungnya.

Di Jawa Barat sendiri, baru ada tujuh daerah yang sudah membentuk pengurus cabang ski air dan wakeboard. Den­gan demikian, ski air bisa di­pertandingkan di ajang Porda 2018. Selain Kabupaten Bogor, ski air sudah dibentuk di Ka­bupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota/Kab Bekasi, Purwakarta, dan Subang.

“Tugas pengurus baru ski air memang tak mudah, tapi mere­ka menyanggupi untuk meraih juara umum pada Porda 2018 mendatang,” imbuh Rudi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Cabang Ski Air dan Wakeboard Ari Indradi men­gaku siap mengemban ama­nah. Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan konsolidasi pengurus dan para atlet.

“Target kita tidak main-main, yakni harus menjadi juara umum. Untuk saat ini, para atlet Kabupaten Bogor mengikuti latihan di Jawa Barat. Saya yakin, target bisa tercapai jika semua pihak turut membantu,” kata Ari.

Dirinya berharap, Pemer­intah Kabupaten Bogor bisa segera membangun fasilitas un­tuk latihah ski air. Ari melihat, potensi itu ada karena ‘Bumi Tegar Beriman’ mempunyai Situ Cikaret. “Jika sarana dan prasarana mendukung tentu saja akan memudahkan kami dalam melakukan pembinaan kepada atlet,” tambahnya.

Khusus untuk Porda 2018, juara umum memang menjadi harga mati. Ari pun menegas­kan, saingan Kabupaten Bogor nantinya ada di Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta, dan Kabupaten Bekasi.

“Masih ada waktu untuk melakukan persiapan. Intinya, pengurus baru siap menjalank­an amanah yang telah diberi­kan KONI,” pungkasnya .

loading...