HM-Rusdi-ASCIBINONG, TODAY-Upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupat­en Bogor jadi elemen utama pendukung target Bogor Ka­hiji dalam Porda XIII Jabar 2018 bukan wacana belaka.

Namun terus diper­siapkan dengan menerjun­kan Satuan Pelaksana Kejar Juara Porda (Satlak Kejora) yang menjadi ujung tombak KONI.

“Setiap awal pekan, kita sudah melakukan rapat internal pimpinan KONI Kabupaten Bogor dan me­nyiapkan program pem­binaan, latihan kepada berkarakter juara untuk me­raih emas di ajang olahraga empat tahunan di Jabar,” ujar Ketua Umum KONI Ka­bupaten Bogor, HM Rusdi AS.

Rusdi menambahkan, saat penetapan Satlak Ke­jora idealnya sudah tercan­tum SK Kontingen Kabupat­en Bogor menuju Porda XIII Jabar 2018. Hingga progres yang dilakukan sangat jelas sesuai dengan tupoksi dan target menuju Bogor Kahiji. Personil yang masuk dalam Satlak Kejora itu nantinya sudah mencakupi unsur Sport Intelegen, Sport Medi­cine dll.

“Kami berharap, pen­etapan Satlak Kejora ini bisa dilakukan pada saat pelak­sanaan peringatan Haornas 2016 bulan September men­datang. Penetapan Satlak Kejora ini harus dilakukan Bupati Bogor,” terang Rusdi.

Penetapan Satlak Kejora saat Haornas 2016, menjadi energi positif bagi elemen olahraga di Kabupaten Bo­gor dalam menatap pelak­sanaan Porda XIII Jabar 2018 mendatang di Bumi Tegar Beriman.

Rusdi menegaskan, dalam minggu ini, jajaran KONI Kabupaten Bogor akan meminta waktu audiensi ke­pada Bupati Bogor untuk menyampaikan poin–poin penting hasil rapat pimpi­nan KONI Kabupaten Bogor terkait persiapan PON XIX Jabar 2016, pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 dan juga penetapan Satlak Ke­jora.

Kabid Humas dan Media KONI Kabupaten Bogor, Er­win Suriana membenarkan salah satu poin terpenting hasil rapat pimpinan KONI Kabupaten Bogor adalah soal penetapan Satlak Ke­jora yang tertuang dalam SK Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porda XIII Jabar 2018.

Penetapan SK Kontingen dan Satlak Kejora untuk Porda XIII Jabar 2018 itu me­mang harus dilakukan mini­mal pada saat pelaksanaan Haornas 2016.

“Pasca penetapan SK Kontingen saat Haornas 2016 atau paling lambat awal tahun 2017, KONI Ka­bupaten Bogor sudah harus menaikan tensi kegiatan pemantauan pembinaan se­mua cabang olahraga yang menjadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor untuk mewujudkan target Bogor Kahiji di Porda XIII Jabar 2018,” tandasnya. (Imam)

loading...