UangCIBINONG,TODAY-Kabar gembira buat para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bogor yang memperkuat Kontingen Jabar di ajang PON XIX Jabar 2016 serta para atlet yang di­proyeksikan tampil di ajang Porda XIII Jabar 2018.

Hasil rapat pimpinan KONI Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu ditetapan. KONI mempersiapkan anggaran kesejahteraan para atlet yang diproyeksikan untuk Porda XIII Jabar 2018 dan mem­berikan bonus bagi para per­aih medali di ajang PON XIX Jabar 2016.

“Tiga poin penting yang telah disepakati pimpinan KONI Kabupaten Bogor dalam rapat pekan lalu. Tiga poin penting tersebut di antaran­ya adalah soal kesejahteraan atlet untuk Porda XIII Jabar 2018, pemberian bonus atlet berprestasi di ajang PON XIX Jabar 2016 dan penetapan Satlak Kejora yang dilaku­kan pada saat Haornas 2016 September mendatang,” ujar Ketua Binpres KONI Kabu­paten Bogor Asep Achadiat Sudrajat.

Asep menambahkan tiga poin penting hasil rapat pimp­inan KONI Kabupaten Bogor tersebut akan disampaikan se­cara langsung kepada Bupati Bogor dalam waktu dekat.

“Pimpinan KONI ten­gah meminta jadwal untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bogor. Mudah-muda­han dalam minggu ini per­temuan KONI dengan Bupati Bogor terealisasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Asep, KONI Kabupaten Bogor juga mengundang semua Ketua Umum Cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor un­tuk pemantapan target Porda XIII Jabar 2018 serta terkait pemutakhiran data atlet ber­prestasi di semua cabor.

Dalam pertemuan KONI dengan pengurus cabang olahraga tersebut, juga di­lakukan evaluasi dan penca­paian prestasi cabang olah­raga saat pelaksanaan Popda XIX Jabar 2016 lalu.

“Sesegera mungkin men­gundang semua pengurus ca­bang olahraga. Pertemuan ini sangat urgent, karena cabor adalah ujung tombak KONI dalam mewujudkan target Bogor Kahiji yang sudah di­ungkapkan Bupati Bogor seusai Porda XII Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi lalu,” sergahnya.

Hal yang sama dikatakan, Agus Putrono, salah seorang pengurus teras KONI Ka­bupaten Bogor yang men­gaku sangat setuju dengan tiga item penting hasil rapat pimpinan KONI Kabupaten Bogor belum lama ini.

“Pemberian kesejahteraan atlet adalah hal yang sangat penting. Selain itu, mem­berikan apresiasi para atlet dan pelatih Kabupaten Bogor yang meraih prestasi di PON XIX Jabar 2016 juga sangat wajib,” tegas Agus.

Apresiasi kepada atlet dan pelatih asal Kabupaten Bo­gor yang tergabung dan ber­prestasi dalam PON XIX Jabar 2016, pada dasarnya sebagai penghargaan Pemkab Bogor atas keringat dan presta­si para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor di kancah PON XIX Jabar 2016.

“Pemberian bonus dan memperhatikan kesejahteraan para atlet, tentunya berdam­pak pada psikologis atlet un­tuk terus memberikan prestasi yang lebih tinggi lagi bagi Ka­bupaten Bogor dalam berbagai ajang event olahraga,” pung­kasnya. (Imam/ed:Mina)

loading...