20151216_113526_2CIBINONG,TODAY-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan khusus jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 di Bumi Tegar Beriman.

Di bawah komando HM Rusdi AS, pematangan bidang-bidang, serta evaluasi kepada cabang olahraga tak luput dari perhatian.

Selain itu, Rusdi juga kembali melakukan verifikasi dan pemu­takhiran data atlet serta cabor yang memang saat ini kurang menunjukan program pembi­naan dan latihannya.

Rusdi mengatakan sudah melakukan evaluasi program pada 2015 lalu dan menyiap­kan program untuk 2016-2017. Dia menilai, sejauh ini perkem­bangan dunia olahraga sudah meningkat, tetapi ada beberapa cabang olahraga yang belum maksimal.

“Setiap pengurus cabang olahraga wajib memaparkan program jangka pendek, mau­pun panjang. Sejauh ini, ada beberapa di antara pengcab belum membenahi kepen­gurusan terbarunya. Ini ha­rus cepat diselesaikan,” ucap Rusdi di Cibinong, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, pro­gram pada 2015 bisa dikatakan sudah maksimal. Kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Ra­kornis), Road to Porda, serta face to face contact menjadi titik awal pembenahan, seka­ligus memprediksi kekuatan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah 2018 men­datang.

“Semua cabang olahraga sudah melakukan presentasi, dan sudah memasang target medali, serta ada yang mengu­sulkan soal regulasi usia, dan nomor pertandingan. Semua itu akan kita cocokan dengan data yang ada di kami. Kita juga akan melakukan akurasi data semua cabor dengan ha­sil yang dirangkum tim Sport Intelijen KONI,” sambungnya.

Rusdi menegaskan, semua cabang olahraga tidak akan bisa memprediksi secara penuh soal target medali, dan mencantum­kan nama atlet.

“Kita akan melakukan pengecekan dengan sistem metode riset dengan bebera­pa variabel. Makanya, terkait beberapa cabor yang kurang produktif, bahkan cender­ung tidak jelas maka kelang­sungan kepengurusan cabor tersebut akan dibawa ke si­dang, atau rapat pimpinan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bogor Yadi Mulyadi AR mengatakan, pihaknya sudah mendapat­kan beberapa poin dari hasil program yang dilakukan pada 2015 lalu.

“Sebelum kita melangkah pada program selanjutnya, ada beberapa poin yang kita dapat dari hasil evaluasi. Seti­daknya ada puluhan cabang olahraga yang akan kita verifi­kasi ulang dalam waktu dekat ini,” ujar Yadi Mulyadi AR. (Imam/ed:Mina)

loading...