LEUWISADENG TODAY – Jajaran Muspika Kecamatan Leuwisadeng mengadakan Koinsolidasi suksesi pemilu 2018 mendatang, yang bertempat di Aula Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Rabu 15 November 2017 kemarin. Selain Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi, hadir pula Kapolsek Leuwiliang, I Nyoman Suparta, Dan Danramil Leuwiliang Kapten Inpatri, Chusnun Anwarudin.

Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi, mengatakan, Konsolidasi dari berbagai pihak penyelenggara Pemilu di undang seperti Kapolsek, MUI, KUA, Kepala Desa, PPK, Panwascam dan PPS, menurutnya, ada beberapa hal yang perlu di samapaikan yang utama dan pertama menjelang Pemilu 2018 mendatang.

“Bahwa pemilu yang akan di laksanakam pada tahun 2018 dengan tahapan-tahapan di mulai dari sekarang, tentunya menjadi tanggung jawab semua. Yang hadir di sini tadi itu penyelenggara pemilu,” ujar Pepep.

Menurut Pepep Hamdi, harus punya komitmen yang sama mensukseskan pemilu di Kabupatem Bogor, umumnya Jawa Barat serta khusnya di Kecamatan Leuwisadeng. Ada delapan Desa, namun kata dia untuk TPS belum di hitung karna itu tahapan berikutnya.

“Yang jelas tadi pembekalam buat mereka, menyamakan prasevsi dan komitmen. Bahwa, semuanya harus tanggung jawab, netralitas, karna tanggung jawabnya ada di pundak kita semua,” pungkasnya

Masih kata Pepep, Sesuai arahan dari Kapolsek serta Danramil kita membuat fakta intgritas yang di tanda tangani dari mulai Camat, Kapolsek serta Danramil dan semua unsur dari Panwascam dan PPS. Harapanya tentu saja ini langkah salah satu untuk mensukseskan, selanjutnya ini upaya untuk mengenal dan saling mengenal sesama penyelenggara Pemilu.

“Kalau sudah mengenal dari berbagai penyelengara kan enak, kalau sudah kenal tentu akan berkordinasi. Bukanya hanya itu, sehingga pegawai negeri Staf Kecamatan dan Staf Desa jangan berapliasi dengan dengan salah satu partai, tetep harus netral,” tegasnya. (Agus)