BANDUNG TODAY – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum 2019 tingkat Provinsi Jabar resmi dibuka, Rabu (8/5/2019). Penghitungan suara dimulai dari Kabupaten Tasikmalaya.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri seluruh perwakilan Parpol peserta pemilu, Bawaslu Jabar. Termasuk juga perwakilan dari Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi dan Pemprov Jabar.

Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok mengatakan kehadiran seluruh Parpol dan Bawaslu sudah memenuhi syarat untuk dilakukannya rapat pleno. Mengingat, dalam PKPU diatur minimal sepertiganya harus hadir untuk rapat pleno.

“Alhamdulillah semuanya hadir, hanya PBB saja belum. Sehingga rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara secara terbuka bisa kita buka,” kata Rifqi.

Usai resmi dibuka, KPU membacakan tata tertib rapat pleno yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Ia meminta seluruh peserta rapat dapat mematuhi tata tertib yang berlaku.

“Kita akan membacakan tata tertib rapat, mohon disimak dan dipatuhi,” tutur dia.

Rekapitulasi diawali dengan pembukaan kotak suara. Kabupaten Tasikmalaya menjadi daerah pertama yang dihitung dalam rapat pleno rekapitulasi kali ini.

“Kita mulai penghitungan dari Kabupaten Tasikmalaya. Silahkan mulai buka kotak suara,” kata Rifqi. (net)

loading...