IMG_2216Tekstur keripik talas yang hampir mirip dengan keripik singkong, menjadikan camilan yang satu ini cukup diminati para konsumen. Tak hanya digemari karena cita­rasa gurihnya, sekarang ini camilan keripik talas mulai diinovasikan para pelaku usaha dalam beragam pilihan rasa, sehingga tidak heran bila hampir setiap kalangan masyara­kat mulai menyukai makanan ringan dari umbi talas ini sebagai teman asyik untuk menikmati waktu santai.

Andina Primandhani adalah pendiri Krauk Talas sejak April 2015. Dari ia Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai duduk di bangku kuliah sudah memilki bakat di bidang usaha seperti jualan kue, donat, menjual baju, sepatu online. “Saya senang juga jua­lan,” ungkap Andina Kepada Bogor Today.

Krauk talas adalah keripik berbahan dasar talas dan bentuknya seperti ciki. Ter­dapat dua rasa original dan pedas dengan harga Rp. 15.000. “Dinamakan krauk pada saat memakannya kedengaran krauk-krauk jadi saya namakan krauk,” jelasnya.

Krauk Talas bisa Anda beli di Coffee Combi, Rumah Talas Gurih 7, dan Toko Bolu Batik di Jalan Pajajaran. “Kami juga menyediakan reseller setiap pembelian satu sampai empat dus harganya Rp. 12.000, dan jika membeli di atas lima sampai sembilan dus saya menjual Rp. 10.000-Rp. 11.000,” lanjutnya.

Kelebihan Krauk talas memiliki ben­tuk yang berbeda dari keripik biasanya. Kendalanya harus mencari seseorang yang ingin menjadi reseller. “Kalau ada yang mau menjadi reseller boleh diliat instagram Kriuk dan facebook. Modal­nya hanya Rp. 5.000.000, alhamdulillah omset perbulan Rp. 1.000.000,” pung­kasnya.

(Hesti Amelia)

loading...