FUZHOU TODAY – Empat wakil Indonesia akan menghadapi musuh tangguh di babak perempat final Turnamen BWF Fuzhou China Open 2019. Kuartet bulu tangkis Merah Putih harus fokus untuk merebut tiket semifinal Turnamen BWF World Tour Super 750.

Duel seru akan terjadi ketika Jonatan Christie kembali bentrok dengan Anders Antonsen dari Denmark. Duel ini ulangan perempat final French Open yang dimenangi Jojo dalam tiga game 17-21, 21-19, 21-16.’’Kami sudah sama-sama capek, karena sudah ikut turnamen beruntun,’’kata Jojo seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dari head to head, Jojo masih unggul 2-1 setelah kemenangan di French Open. Menghadapi Antonsen, Jojo fokus mengembalikan kondisinya setelah dipaksa bermain ketat di babak kedua.

’’Sebisa mungkin saya harus balikin kondisi, ototnya harus dijaga. Bolanya di sini lambat dan ada kalah-menang angin, jadi harus pintar-pintar terapkan pola main, lebih bisa gunakan stroke-nya,”jelasnya.
Pada babak perempat final ganda putra, dua pasang jagoan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bertemu lawan sepadan. Marcus/Kevin akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel. Namun, Minions tetap mewaspadai kekuatan Lamsfuss/Seidel dan tidak meremehkan. ’’Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan lalu yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan lebih siap dari awal game,”ujar Marcus soal laga perempat final.

Di lapangan lain, Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi kedua berusaha menjaga kondisi dan mental setelah dalam dua laga dipaksaa bermain rubber game yang sengit. Di perempat final, Hendra/Ahsan akan terlibat duel dengan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Sik. Duel ini ulangan final All England yang dimenangi Hendra/Ahsan. Juara dunia itu tetap akan menjaga ritme permainan dan tidak menganggap sebelah mata pasangan muda Malaysia tersebut.

Seperti yang di kutip dari sindonews.com, Wakil keempat Indonesia akan mengandalkan duet ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan ketujuh itu akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati. Namun, juara Denmark Terbuka itu lebih fokus lagi menghadapi Yuta/Arisa hari ini.

“Kami kan sudah pernah ketemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati soal laga perempat final. (Selvi/PKL/net)

loading...