Untitled-15BANDUNG, TODAY-Man­tan pemain Persib, Nandang Kurnaedi, memuji penampilan Persib saat menang 2-0 di kandang Persipura, Stadion Mandala, Kamis (21/7).

Tak hanya dari strategi pemilihan kom­posisi pemain, terma­suk berani memberi ke­sempatan untuk Jajang Sukmara sebagai satu dari empat bek, tetapi juga skema permainan yang diusung pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Saya sempat ber­pikir, Persib bakal main dengan skema bertahan tapi ternyata tetap me­nyerang untuk menge­jar kemenangan,” kata Nandang saat dihubungi Tri­bun, Kamis (21/7). Performa Persib, ucapnya, memang tak seofensif saat melawan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Meski begitu, dia menilai Persib tampil dengan strategi yang tepat untuk mendulang tiga poin dari kandang lawan.

“Strategi itu efektif karena pemain-pemain Persipura itu bagus, team work mereka juga bagus, dan berstatus tuan rumah. Persib lebih menunggu tetapi begitu lawan longgar, Persib langsung menyerang dan buat counter attack yang bagus dan mencetak gol,” ujar Nandang.

Ia juga memuji kinerja per­tahanan Maung Bandung yang disiplin mengawal pergerakan dua pemain kunci Mutiara Hitam, Boaz Sollosa dan Feri­nando Pahabol. Secara khusus, ia menunjuk Vladimir Vujovic sebagai terbaik dalam laga itu.

“Kredit khusus untuk Vujo­vic. Dia pemain kunci, punya semangat, daya juang, dan pro­fesional, apalagi dia cetak gol,” katanya. Nandang menilai ha­sil lawan Persipura tak hanya mengangkat posisi Persib di klasemen tetapi juga mening­katkan kepercayaan diri tim.

(Imam/red)

loading...