DemokratBOGOR TODAY – Meski pelak­sanaan Muscab DPC Partai Demokrat belum ditentukan, namun sejumlah kader partai berlambang Mercy mulai men­gambil ancang-ancang untuk maju dalam perebutan kursi Ketua DPC Demokrat Kota Bo­gor.

Salah satunya, Seker­taris DPC Demokrat, La Ode Ndonu. Donu, sapaan akrab­nya, mengaku siap memimpin partai besutan Susilo Bam­bang Yudhoyono (SBY) di kota hujan.

“Saya akan maju dan saya siap memimpin DPC De­mokrat Kota Bogor,” tegasnya saat ditanya BOGOR TODAY, kemarin.

Keseriusannya untuk tampil dalam hajat lima ta­hunan partai berlambang mercy itu, diakuinya cukup matang. Di mana, Donu telah menjalin komunikasi politik dengan para kader demokrat di tingkat kelurahan dan keca­matan.

Bahkan, Donu mengaku telah mengantungi restu dari anak Presiden keenam Repub­lik Indonesia, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Tentu, apa yang su­dah didapatkan Donu itu, diakuinya dapat menjadi mod­al dasar untuk memenangkan pertarungan perebutan kursi ketua. “Tentu ini akan mem­permulus langkah saya untuk duduk pada kursi ketua,” sing­katnya.

Sebagaimana diketahui, kursi Ketua DPC Demokrat Kota Bogor masih diisi oleh Adi Daluh Putra. Padahal, masa jabatan Adi telah habis sejak akhir tahun 2015. Kini, pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Kota Bogor masih menunggu usainya pelaksa­naan Musda DPD Demokrat Jawa Barat ( Jabar) yang diren­canakan akan dihelat pada Agustus 2016 mendatang.

Selain Donu, terdapat be­berapa nama kader Mercy lainnya, yang juga bakal meramaikan kontestasi poli­tik tersebut. Sejumlah nama yang dikabarkan maju, yakni Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, dan Vero Sopacua. Namun demikian, belum ada pernyataan resmi dari Usmar maupun Vero terkait kema­juannya itu. (Patrick)

loading...