Untitled-22BOGOR, Today – Persaingan bisnis fashion di era ini nyatanya memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya wani­ta yang selalu memikirkan perihal penampilan, kini para lelaki pun seo­lah tak ingin kalah modis dari kaum hawa. Berbekal dengan kegemaran dengan dunia fashion dan memiliki kemahiran dalam soal tatanan ram­but masa kini, kembar kakak-beradik ini kompak membuat usaha yang dinamai Twin Barbersob.

Berbeda dengan barbershop pada umumnya, Twin Barbersob yang didirikan sejak 1 November 2015, tak hanya sekedar tempat memotong rambut, melainkan memiliki bebera­pa official store untuk brand baju, cel­ana dan sepatu bagi para kaum adam.

Lokasi Twin Barbersob berada tepat di sisi Jalan Bangbarung Raya, lantai 2 nomor 69, Kota Bogor. De­sain tempat usaha ini sangat menarik, dengan mengambil konsep Rockabil­ly yang didominasi oleh warna cream berpadu dengan warna hitam.

Pemilik dari Twin Barbersob merupakan kembar kakak beradik yang sama-sama berasal dari lulusan Diploma Institut Pertanian Bogor. Rizqie Herand Twin Perdana dan Boyriez Herand Pradana, kompak mendirikan usaha ini secara serius.

“Awalnya sempat kami berund­ing memilih jenis usaha apa yang akan kami kelola, apakah bisnis ku­liner atau yang lain. Namun akhirnya, dengan kesepakatan bersama, akh­irnya kami memilih membuka usaha barbershop karena memang kami senang untuk mendalami usaha ini secara serius,” ujar Rizqie.

Rizqie membeberkan, awal mula membangun barbershop ini membu­tuhkan modal hingga mencapai Rp 80 juta. Kini, Twin Barbersob memi­liki 3 orang yang handal dalam ‘mem­poles’ tatanan rambut pria.

Mengenai omzet bersih perbulan­nya, Rizqie menjelaskan, pendapa­tannya bisa mencapai Rp 7,5 juta. Dengan usaha yang dirintasnya saat ini, Rizqie mengaku senang dan ber­harap bahwa barbershop-nya bisa terus menjadi langga­nan bagi para cus­tomer.

Walau terbilang baru dalam memulai us­aha, namun Rizqie dan Boyriez sudah terbilang berhasil dalam menge­lola barbershop terse­but. Keahlian yang di­miliki oleh Rizqie, diaku olehnya adalah otodidak dan sering mencari refer­ensi model terbaru dari internet. Twin Barbersob buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Harga yang ditawarkanpun beragam. Untuk senior, harga yang ditawarkan se­nilai Rp 50 ribu, Student Rp 40 ribu dan Junior Rp 30 ribu. Harga tersebut include dalam jasa pelayanan haircut, hair­wash, massage dan pomade.

Tidak hanya jasa pelayanan haircut, tempat ini menjual kebutu­han fashion pria seperti, pomade, sisir, dan brand untuk baju, sepatu dan celana.

“Disini kami juga menjual be­berapa brand pakaian. Untuk baju dan celana kami menjual dari mu­lai Rp 100 – Rp 200 ribu. Jika un­tuk sepatu mulai dari Rp 400 – Rp 700 ribuan,” terang Rizqie.

Beberapa model rambut yang sering diminta oleh pelanggan pada umumnya seperti model un­der cut, side part, pompadour, slick­back dan quiff.

“Semuanya bisa di combine ter­gantung permintaan para kostumer juga,” paparnya.

Dengan usia yang masih muda, kakak beradik ini tak takut untuk ber­saing dengan kompetitor lainnya. “In­tinya jika mau memulai usaha kita ha­rus perbanyak action, kalau gak ada geraknya ya gimana mau maju. Usaha yang dipilih juga harus sesuai dengan minat atau hobi masing-masing, jadi dilakukannya dengan asik,” terang Rizqie.

Konsep ruangan yang diberikan Twin Barbersob sangat menarik. Den­gan nuansa vintage, tempat ini sangat nyaman bagi pengunjung, menye­diakan free wifi, dan free drink bagi para customers. (*)

loading...