GIANYAR TODAY Lalenok United menjamu PSM Makassar pada playoff AFC Cup di Bali. Wakil Timor Leste itu menata mental bertanding jauh dari kandang.

Lalenok United tak bisa menggelar playoff AFC Cup di kandangnya di Dili, Timor Leste. Sebabnya, stadion mereka tak lolos kualifikasi.

Lalenok United vs PSM pun harus dipindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel itu digelar, Rabu (22/1/2020) sore pukul 15.30 WIB. Ini merupakan perjumpaan pertama Juku Eja dengan Lalenok United di kompetisi antarklub Asia. PSM juga bakal menjalani pertandingan pertama dengan juru taktik baru, Bojan Hodak.

Pelatih Lalenok United, Yance Efraim Matmey, meminta anak-anak asuhnya tak lantas berkecil hati karena mesti bermain di luar Dili. Dia juga mewanti-wanti agar tak terganggu dengan pendukung PSM.

“Motivasi ke anak main di Bali, Iya mungkin problem lapangan dan di sana suporter cukup baik dan positif untuk pemain, kalau pemain saya, saya rasa menata mentalnya menghadapi pertandingan sebesar ini dan di mana pun kamu berada main kamu harus percaya diri,” kata Yance sebelum laga.

“Tidak takut dan anggap saja main disini dan Timor Leste sama cuacanya, jadi saya rasa untuk pertandingan besok tak ada masalah dari segi penonton, saya lama main di Indonesia saya tahu bagaimana suporter PSM Makassar,” dia menambahkan.

Bagi PSM, ini merupakan kedua kalinya berurutan berlaga di AFC Cup. Musim lalu, PSM terhenti di babak semifinal AFC cup zona ASEAN. Becamex Binh Duong yang menyingkirkan tim Ayam Jantan dari Timur.

PSM sudah banyak merombak skuad. Di lini depan, mereka mengandalkan Ezra Walian dan Giancarlo Lopes. Di pos penjaga gawang, Miswar Saputra yang akan menjadi andalan.

Seperti dikutip oleh detikcom. (Anata/PKL/net)

loading...