persikaboCIBINONG,TODAY-Laga uji coba lawan Tim PON Jabar yang tengah TC di Stadion Pacira tidak akan disia- siakan oleh Head Coach Persikabo dan para pemainnya. Apalagi, skuad Persikabo tengah rehat panjang libur Bulan Puasa di Kompetisi TSC Level B .

Rencananya uji coba Tim PON Jabar yang diarsiteki Lu­kas Tumbuan melawan Persi­kabo akan dillakukan malam nanti di Stadion Pacira. Kedua pelatih sama sama akan menu­runkan kekuatan penuh dalam laga tersebut.

“Pertandingan malam nanti adalah uji coba pertama sete­lah kami melakukan pertand­ingan lawan Perserang di kan­cah TSC Level B sebelum Puasa lalu,” ujar Abdush Sobur.

Sobur sendiri akan menu­runkan kekuatan penuh dalam laga melawan Tim PON Jabar seperti memainkan Ari Pri­atna, Rizky Ihwan, Wahyu Tio, Munadi, Nazar Hadi dll. “Kebu­garan pemain akan kami lihat dalam pertandingan malam nanti. Karena semua pemain menjalankan Ibadah Puasa,” tegas Sobur.

Bagi Sobur, pertandingan lawan Tim PON Jabar ini san­gat penting, mengingat habis lebaran nanti, skuad asuhan­nya akan berhadapan dengan Bengkulu FC dalam lanjutan Kompetisi TSC level B.

Sementara itu, Tim PON Jabar yang diarsiteki Lukas Tumbuan, uji coba lawan Per­sikabo malam nanti merupa­kan laga terakhir di Stadion Pacira.

Setelah melawan Persikabo para pemain Tim PON Jabar akan langsung bertolak ke Jawa Tengah melawan tim yang ada di Cilacap dan Batang.

“ Ada sekitar 17 kali uji coba lagi yang akan kami laku­kan sebelum berlaga di arena PON XIX Jabar 2016. Kami juga merencanakan melaku­kan serangkaian uji coba ke­beberapa negara yang ada di Asean seperti Thailand dan Vi­etnam,” papar Lukas TumbuanDalam Tim sepakbola PON Jabar saat ini masih ada dua pemain perwakilan Kabupaten Bogor yakni Redi dan Ryan.

Kedua pemain tersebut masih masuk dalam line up inti Lukas Tumbuan.Namun, kedua pemain terse­but harus terus menunjukan penampilan terbaiknya. Sebab saat ini, managemen dan jaja­ran pelatih Tim Sepakbola PON Jabar masih akan mel­akukan promosi dan degradasi kepada para pemainnya.

“Semua rangkaian uji coba ini akan jadi parameter yang kuat bagi kami dalam menentukan skuad yang akan masuk dalam Kontin­gen Jawa Barat dari cabang olahraga sepakbola” tegas Lukas Tumbuan.

Lukas menegaskan, ia han­ya akan memasukan pemain dalam skuad inti Tim PON Jabar bagi para pemain yang memang memenuhi kriteria yang sudah jadi catatan tim pelatih. (Imam)

loading...