HL-(3)PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengalokasikan dana senilai Rp36,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di masyarakat jelang hari raya Lebaran tahun ini

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Wakil Direktur Uta­ma Bank Mandiri, Sulaiman Arif Ari­anto mengatakan pada bulan Ramadhan, um­umnya nasabah menarik uang tunai mencapai Rp1,1 triliun setiap harinya. “Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ta­hun ini kami persiapkan dana cash Rp36,1 triliun untuk 30 hari kerja,” jelas Sulaiman sep­erti dikutip Bisnis.com, Senin (22/6/2015).

Kendati demikian, Sulaiman menuturkan dengan berbagai layanan ebanking milik pers­eroan, diharapkan penggu­naan dana tersebut tak melebi­hi yang dianggarkan. “Semoga cash seperti ini tidak banyak dipakai dan bisa digantikan dengan ebanking,” kata dia.

Sulaiman juga menyebutkan dana-dana tersebut nantinya bakal dialokasikan ke unit-unit anjungan tunai mandiri (ATM) milik emiten berkode saham BMRI ini yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun, jumlah dana yang dianggarkan BMRI untuk Lebaran 2015 tersebut naik 6,27 persen dari alokasi pada tahun lalu senilai Rp33,97 triliun. Sementara itu, hingga akhir kuartal I/2015, BMRI tercatat telah memiliki 15.444 unit ATM yang tersebar di se­luruh Indonesia.