JAKARTA TODAY – Keahlian memasak Chef Juna tak diragukan lagi. Selama 12 tahun waktunya dihabiskan di luar negeri untuk mempelajari cara meracik makanan, khususnya masakan Jepang dan Prancis.

Sayang, selama ini tidak banyak orang yang merasakan masakan dari koki yang terkenal setelah menjadi juri di acara memasak MasterChef Indonesia yang tayang di RCTI ini. Namun, hadirnya Gogo Ramen bisa menjadi jawaban, khususnya untuk mereka yang ingin mencicipi ramen ala Chef Juna.

Akhir pekan lalu, Chef Juna memperkenalkan resto Gogo Ramen di Transpark Bintaro, salah satu mal yang memang mengusung konsep ala Jepang. menariknya, tempat ini menggunakan system order yang mengadopsi budaya Jepang dengan QR barcode.

Untuk mi khas Jepang di tempatnya itu, Chef Juna mengandalkan kaldu dan rasa mi yang sensasinya mendekati rasa khas makanan Jepang.

“Kita main di kaldu. Kita punya 8 signatures kaldu yang sudah melalui proses research and development bareng team,” kata Chef Juna.

Untuk rumah makannya itu, Chef Juna mengandalan makanan Jepang, seperti Hokaido Miso, Super Ramen Tomyam, Kyoto Green Ramen, Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chilli, Super Ramen Roasted Pepper, dan Super Ramen Tsukiji Squid Ink.

“Saya yang buat resepnya, contohnya saya buat menu rameb Kolagen yang rasanya sudah sama kayak ramen di Jepang. Menu lainnya dicustom, kayak Tsukiji squid ramen, itu mi dan kaldunya dibuat pakai tinta cumi asli, dan rempah-rempah, ini signature kami, nggak banyak yang punya itu,” bebernya.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Soal kehalalan, tak perlu khawatir, Chef Juna mengaku jika semua makanan yang dihadirkan halal. “Gogo Ramen berkomitmen untuk meyajikan makanan halal. Dari awal dibuat juga menunya nggak pakai pork dan lard dan bahan-bahan haram lainnya,” tegas dia. (Selvi/PKL/net)

loading...