NUR-SULTAN TODAY – Pertandingan di markas Astana jadi momen tersendiri bagi Jesse Lingard. Pada laga itu ia menjadi kapten sekaligus mengapus dahaga golnya.

Melawat ke markas Astana di ajang Liga Europa 2019/2020 di Astana Arena, Nur-Sultan, Kazakhstan, Kamis (28/11/2019) malam WIB, Lingard dipercaya menyandang ban kapten. Itu merupakan kali pertama pemain 26 tahun menyandang ban kapten Setan Merah.

Tak hanya tampil sebagai starter dan menyandang tanggung jawab sebagai kapten, Lingard juga sukses mencetak gol di menit ke-10. Menurut catatan, gol itu merupakan yang kedua ia cetak sepanjang tahun ini.

Sekitar 29 penampilan, atau tepatnya 307 hari Lingard puasa mencetak gol, akhirnya ia menuntaskan dahaga tersebut. Gol terakhirnya sebelum itu lahir ke gawang Arsenal pada ajang Piala FA bulan Januari.

“Malam tadi mimpi kecil saya menjadi kenyataan. Menjadi kapten Manchester United adalah ambisi saya sejak bergabung bersama klub di usia 9 tahun.” kata Lingard dikutip Tribuna, Jumat (29/11/2019).

Sayangnya, Lingard gagal menghindari Manchester United dari kekalahan. Setelah gol penghapus dahaga itu lahir di babak pertama, klubnya, Manchester United, kebobolan dua gol di sisa pertandingan.

Manchester United pun terpaksa meninggalkan kandang Astana dengan kekalahan. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (MUTIARA/PKL/NET).

 

 

loading...