JAKARTA TODAY – Sejumlah lokasi yang menjadi titik kerusuhan saat demo 22 Mei 2019 kemarin kini kembali normal. Seperti yang terjadi di Stasiun Tanah Abang dan Palmerah.

Perjalanan Commuter Line yang kemarin sempat terputus kembali hidup setelah kericuhan yang terjadi di sekitar Jalan Jatibaru berangsur angsur membaik.

Kereta Rel Listrik (KRL) kembali melayani naik turun penumpang untuk relasi Rangkasbitung-Maja-Parungpanjang-Serpong-Tanah Abang dan arah sebaliknya.

Sedangkan rute KRL loop line relasi Bogor-Depok-Nambo-Duri-Jatinegara dan arah sebaliknya juga sudah kembali normal. Selain itu di Stasiun Tanah sudah melayani para penumpangnya.

“Stasiun Tanah Abang sudah kembali normal dan sudah bisa naik turun penumpang,” kata salah seorang penumpang KRL, Kamis (23/5/2019).

Di sisi lain, Senior Manager Coorporate Communication Daop 1 PT KAI, Eva Chairunissa mengatakan, Stasiun Tanah Abang terkena dampak kerusuhan 22 Mei kemarin. Meski begitu, kata dia, tidak terlihat ada kerusakan signifikan. Namun, Daerah Operasional (Daop) 1 PT KAI masih menginventarisir kerugian.

“Kita sih belum menerima kerusakan signifikan, tapi kalo hasil monitoring kemarin, kaca kaca masih terpasang dan tidak ada yang pecah,” kata Eva, Kamis (23/5/2019).

Tidak hanya di dua stasiun itu yang sudah kembali normal pasca kerusuhan kemarin, Jalan MH Thamrin depan Kantor Bawaslu, namun masih sebagain. Sedangkan Jalan Wahid Hasyim atau sekitar Kantor Bawan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) juga sudah berangsur normal.

Begitu juga dengan Flyover Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat ini sudah bisa dilalui para pengendara. Meski sudah kondusif, polisi masih melakukan penjagaan di Kantor Bawaslu untuk mengantisipasi adanya demo susulan. (net)

loading...