Home All Sport Lorenzo Sudah Menyerah

Lorenzo Sudah Menyerah

0
99

2016-Yamaha-YZR-M1-Jorge-Lorenzo-34SACHSENRING– Juara dunia Mo­toGP, Jorge Lorenzo memiliki rapor bobrok kala membalap di Sirkuit Scahsenring, Jerman. Ia pun me­masang target tinggi jelang seri ke-9 MotoGP 2016 itu akhir pekan nanti. Rider Movistar Yamaha hanya ingin meraih hasil lebih baik ketimbang seri sebelumnya di Belanda.

“Saya telah menjalani dua bala­pan yang amat buruk dan sekarang harus melakoni balapan di Jerman yang mana, sebenarnya bukan meru­pakan sirkuit favorit buat Yamaha, karena Yamaha sudah tak pernah menang di sana lagi sejak 2009. Tapi, tidak pernah ada kata terlambat buat mencoba memenangkannya,” tu­kas Lorenzo seperti dilaporkan oleh Mundo Deportivo.

Adapun Lorenzo memang tak punya sejarah bagus di Sachsenring. Sebab, dia sama sekali belum pernah menaklukkan sirkuit tersebut sejak mengawali karier balap GP Racing pada 2002. Itulah sebabnya dia ber­harap hasil balapan kali ini lebih baik dari GP Assen. Walau risikonya, rider 29 tahun itu bakal makin tertinggal dalam perbendaharaan poin dari Mar­quez, yang notabene jadi salah satu kandidat terkuat memenangkan bala­pan GP Jerman akhir pekan ini. Loren­zo sadar, dia akan mengalami kesuli­tan bertarung berebut kemenangan dengan Marquez, dan juga Rossi serta Dani Pedrosa di GP Jerman.

Pemiliki nomor motor 99 itu juga tahu betul, akan lebih sulit lagi mengejar defisit 24 poin dari Mar­quez di putaran kedua musim ini, jika ketinggalan poinnya bertambah pasca balapan di Sachsenring.

“Bagian paling sulit ialah menge­jar ketinggalan poin dan itu jelas tak­kan pernah mudah (mengejar Mar­quez). Target saya ialah meneruskan pertarungan di kejuaraan. Jadi saya berharap menjalani balapan bagus untuk memangkas perbedaan angka (dari Marquez),” kata Lorenzo meny­impulkan. Di tabel klasemen semen­tara pembalap, Jorge Lorenzo berada di urutan kedua dengan mengum­pulkan 121 poin. Rider tim Movistar Yamaha itu masih tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen, Marc Mar­quez (Repsol Honda). Sedang rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, menempel di peringkat ketiga den­gan koleksi 103 poin.

Marquez Beruntung

Menurut X-Fuera, penampilan konsisten Marquez musim ini tak lepas dari keberuntungan yang menaungin­ya sejauh ini. Marquez selalu berhasil mencetak angka di delapan seri per­tama musim ini dengan naik podium di tujuh seri di antaranya, termasuk mengantongi dua kemenangan di Ar­gentina dan Amerika Serikat.

“Ini adalah musim keempat dia di MotoGP. Dia sekarang memiliki pengalaman lebih banyak daripa­da musim pertamanya, sebagai con­toh. Sejauh ini dia beruntung karena berkali-kali jatuh di sesi lati­han tapi tidak di dalam balapan. Tapi sep­ertinya dia sedikit lebih berkonsen­trasi ketika dia sadar dia tidak bisa menang,” tutur Lo­renzo yang d i l a n s i r Autosport.

( R i shad / Net)