zaskia-sungkar-1298Zaskia Sungkar

ARTIS dan desainer hijab, Zaskia Sungkar, menjadi pusat perhatian dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Tidak hanya menampilkan koleksi busana teranyarnya. Di hajatan itu, aktris yang kini fokus berka­rier sebagai desainer busana muslim bakal melansir label sepatu perdananya.

Zaskia Sungkar for Medi, begitu nama label sepa­tu tersebut, akan diluncurkan berbarberangan den­gan fashion show Zaskia di IFW 2016. “Ini sebetulnya proyek kolaborasiku bareng temanku, Medi. Dia yang mewahadahi para perajin, aku lebih ke desain,” ujar Zaskia, di Jakarta, kemarin.

Gaya yang diusung untuk koleksi sepatu ini, lan­jut Zaskia, senada dengan garis desain busana Zaskia yang cenderung minimalis dan konstruktif. Namun ia menyajikannya dengan nuansa street-style yang kekinian agar tetap relevan dengan perkembangan mode. “Meski gaya street-style lebih kuat, tetap ada unsur elegannya. Contohnya, aku memasuk­kan pointed-heels namun dengan hak pendek agar lebih nyaman. Aku berharap, setelah IFW, label sepatuku dapat terus berlanjut, tidak untuk satu event saja,” tandasnya.

(Yuska Apitya/net)

loading...