mabru-wijaya-(-basket-)CIBINONG,TODAY-Regenerasi atlet basket di Kabupaten Bo­gor terus berlanjut tiap tahun dengan menghasilkan talenta atlet yang berkualitas.

Proses regenerasi yang dilaku­kan Mabruri Wijaya seba­gai Head Coach basket Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bo­gor berjalan secara lancar.

Mabruri terus melakukan program promosi jangka pan­jang bagi para atlet atlet basket pelajar yang ada di Kabupaten Bogor lewat saringan O2SN tingkat Kabupaten Bogor.

Bahkan, saat ini Mabruri Wijaya yang sukses dalam ajang Popnas Jabar beberapa waktu lalu saat ini tengah mel­akukan seleksi bagi para atlet basket asal Kabupaten Bogor untuk diterjunkan dalam event Popwilda wilayah Bogor yang digelar di Sukabumi awal tahun 2017.

“Program seleksi atlet basket untuk Popwilda 2017 sudah kami lakukan. Kami mengam­bil para atlet hasil saringan dari event O2SN tingkat Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Mabruri menambahkan, para pemain hasil seleksi Popwilda ini nantinya akan dipromosi­kan masuk kerangka tim basket Kabupaten Bogor untuk event Popwilda.

Sementara itu, Kabid Binpres Bapopsi Kabupaten Bogor, Dedi Supriyadi berharap se­mua cabang olahraga yang masuk dalam event Popda Jabar, saat ini sudah harus me­nyiapkan kerangka tim yang diterjunkan dalam ajang Pop­wilda wilayah Bogor.

“Popwilda merupakan satu event yang harus diikuti untuk menuju ajang Popda XII Jabar 2018 mendatang. Saya sepa­kat dengan apa yang dilakukan Mabruri saat ini dengan mel­akukan seleksi para atlet basket untuk ajang Popwilda 2017,” jelas Dedi.

Dirinya yakin, dengan per­siapan jauh- jauh hari, secara tidak langsung mempunyai peluang untuk membentuk tim yang solid atau atlet yang berkarakter juara. (Imam)

loading...