Untitled-9JAKARTA TODAY – Seorang mahasiswa teknik informatika Universitas Trisakti bernama Yobi Fauzi Suparanto jatuh dari lantai 28 Apartemen Royal Mediterania, Jakarta Barat. Saat olah tempat kejadian perkara di kamar Yobi, polisi menemu­kan secarik kertas folio yang berisi lirik lagu HiVi berjudul Orang Ketiga.

“Di kamarnya ada kertas ini yang tergeletak di atas meja,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tan­jung Duren Ajun Komisaris Anto­nius saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Pada kedua sisi kertas ter­dapat tulisan tangan yang meru­pakan syair lagu HiVi. Pada sisi pertama terdapat penggalan lirik, “Kasih maaf bila aku jatuh cinta. Maaf bila saja kusuka, saat kau ada yang punya. Haruskah kupendam rasa saja ataukah kuter­uskan saja. Hingga kau mening­galkannya dan kita bersama.” Lalu pada sisi sebaliknya terdapat tulisan, “Mengerti di saat semua terhenti. Ber­pikir di saat semua berakhir,” kata dia.

Menurut Antonius, tak ada benda mencurigakan di kamar mahasiswa asal Banjar, Kalimantan Selatan, itu. “Cuma kertas itu yang kami temukan di meja, tapi belum sampai dapat menyimpulkan bunuh diri atau dibunuh,” ujarnya. Antonius mengatakan di kamar Yobi tak ditemukan bong atau narkoba.

Antonius mengaku kesulitan menye­lidiki peristiwa ini karena minim bukti dan saksi. “Yang melihat dia jatuh cuma satu, CCTV di lorong tidak ada,” tuturn­ya. Hingga saat ini, kata Antonius, timn­ya masih memeriksa empat saksi, yaitu petugas laundry, perempuan yang ham­pir tertimpa tubuh Yobi, dan petugas keamanan. “Perempuan ini waktu lewat hampir tertimpa, lalu dia teriak dan mel­apor ke sekuriti,” kata dia.

Seorang saksi, petugas laundry, sempat mendengar ada keributan pada pagi hari sekitar pukul 07.00. Menurut Antonius, petugas laundry itu menduga Yobi ribut dengan pacarnya. Hingga saat ini, identitas seseorang yang di­duga pacar Yobi belum diketahui. “Masih kami lakukan pengejaran,” ucapnya.

Ibu Yobi, Ros, 50 tahun, yang dite­mui dalam keadaan sangat terpukul, mengatakan anak sulungnya tersebut tak memiliki pacar. “Sudah putus dari pacarnya,” katanya sambil menan­gis. Yobi, kata R o s , ting­g a l d i Apartemen Royal Mediterania ber­sama saudara sepupu. “Tapi saudaranya be­rangkat kerja p a g i – p a g i sekali,” tan­dasnya.

(Yuska Apitya/net)

loading...