BOGOR TODAY – Sejumlah lapak aneka bunga mulai bermunculan di beberapa titik keramaian pada perayaan malam takbiran Idul Fitri 1441 H/2020 di Kota Bogor. Secara bergelombang warga Kota Bogor menyerbu lapak-lapak pedagang bunga dan tak sedikit mereka mengabaikan imbauan Pemerintah untuk jaga jarak.

Seperti yang terpantau di Jalan dr. Sumeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Terpantau warga sekitar dan pengguna jalan sengaja mampir ke lapak bunga milik Bobi (36). Mereka tampak memilih ragam bunga untuk menghiasi ruangan rumah pada saat lebaran.

Bobi menuturkan, meski tampak ramai, untuk lebaran tahun ini suasananya lebih berbeda. Jika tahun lalu sejak sore sudah menghabiskan beberapa tangkai bunga. Namun kali ini hanya beberapa tangkai saja yang terjual.

“Biasanya dari sore pembeli sudah berdatangan. Tapi sekarang biarpun kelihatan ramai baru beberapa tangkai yang terjual. Rata – rata mereka beli bunga mawar dan sedap malam,” kata Bobi, Sabtu (23/5/2020).

Kalaupun ada, sambung Bobi, bunga-bunga lain yang mereka beli seperti anggrek dan krisan, itu pun tidak seperti bunga sedap malam. Kemungkinan hanya untuk melengkapi vas bunga saja.

Ditanya soal harga jual ragam bunga dagangannya, Bobi tidak ingin menerangkannya. Ia mengaku, aneka bunga miliknya dijual bervariasi tergantung jenis bunga.

“Ya yang pasti saya jual sangat terjangkau walaupun variatif sesuai jenis bunganya,” tutup Bobi.

Sementara, Andini salah seorang pembeli beralasan bahwa dia membeli bunga hanya sebagai pengharum ruangan agar lebih alami dan terlihat asri.

Andini sengaja memilih beberapa jenis bunga diantaranya, mawar dan bunga sedap malam.

“Kalau mawar kita bisa simpan di vas bunga mengisi pojok-pojok ruang agar lebih menarik. Dan untuk membuat ruangan menjadi harum alami kita tempatkan bunga sedap malam,” jelasnya.
(Bambang Supriyadi)

loading...