SUKAJAYA TODAY – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bogor menggalang dana bantuan untuk para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya. Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar MAN 4 Bogor terhadap para korban bencana alam yang hingga saat ini masih kesulitan dalam hal kebutuhan pokok mereka.

Usai terkumpul, Kepala MAN 4 Bogor Dr. Masdalipah mengungkapkan, bentuk kepedulian bencana alam ini merupakan aksi solidaritas dari semua komponen di MAN 4 Bogor. “Empati kita tergerak untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Sukajaya, makanya kita mencoba mengumpulkan donasi ini,” kata Masdalipah.

Bantuan yang diberikan, sambung dia, sesuai yang dibutuhkan oleh para korban, karena memang akses ke lokasi cukup terjal dan jauh dan kebutuhan yang diinginkan disana berupa Sembako maka, MAN 4 Bogor mengirimkan bantuan Sembako.

“Setelah kita komunikasi dengan pihak di Sukajaya, ternyata yang dibutuhkan adalah Sembako, maka itu yang kita kirim kesana,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Satkorlak Penanganan Bencana Alam Sukajaya Ajiz Sulaeman mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu kondisi masyarakat yang terkena bencana alam di wilayah Kecamatan Sukajaya.

“Ribuan terima kasih kami sampaikan ke para donatur yang telah ikut membantu, terutama kepada kepala MAN 4 Bogor, terima kasih atas bantuan sembakonya,” kata Ajiz.

Dirinya mengakui, saat ini yang dibutuhkan oleh para korban bencana alam adalam kebutuhan pokok berupa makanan dan sandang lainnya, karena secara alat, barang-barang alat rumah tangga milik warga ikut terbawa longsor.

“Jadi, kita perbanyak dapur umum, dan makanan matang hasil dapur umum yang kita coba kirimkan, selaian logistic lainnya,” bebernya. (Dei)

loading...