HLBANDUNG, TODAY-Pascakekalahan dari Persib Bandung dari Semen Padang 0-4 rupanya memakan korban. Kali ini bukan pelatih melainkan pemain.

Ya, pemain termahal Persib, Juan Carlos Belencoso akan diistirahatkan dan tak akan dimainkan di laga-laga Persib berikutnya.

Kabar tersebut disampaikan Mana­jer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada wartawan setibanya di Bandara Husen Sastranegara, Selasa (26/7/2016). Menurutnya keputusan tersebut meru­pakan hasil evaluasi dengan tim pelatih.

“Kami sangat kecewa dengan penampilan Persib. Di pertandingan kemarin, kami sudah memberikan ke­sempatan kepada Belencoso. Tapi saat diberi kesempatan ternyata tidak ada kemajuan. Jadi untuk pertandingan berikutnya tidak akan dimainkan,” ujarnya.

Umuh menyebutkan dengan diisti­rahatkannya Belencoso dengan kata lainnya pemain asal Spanyol itu bakal dicoret. Sebagai gantinya di pertenga­han atau paruh turnamen ISC, Persib bakal mendatangkan pemain asing lainnya.

“Kami nanti akan membicarakan teknisnya seperti apa soal didepak­nya Belencoso. Bagus-bagus kalau ada tim yang mau minjam atau beli. Tapi tim mana? Selama ini Belencoso tidak memberikan kontribusi kepada tim,” jelasnya.

Lebih lanjut Umuh menyebutkan, kekalahan kemarin bukan karena fak­tor Belencoso. Tapi semua pemain memang tidak tampil dalam form ter­baiknya.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui performa striker Juan Belencoso tidak sesuai den­gan harapan saat mereka digasak Semen Padang 4-0 di Stadion H Agus Salim, Senin (25/7) lalu.

Djadjang menurunkan Belen­coso sebagai starter sebagai ba­gian dari rotasi untuk mengatasi kelelahan pemain. Ketika menga­lahkan Persipura Jayapura, Belen­coso hanya memanaskan bangku cadangan, karena Djadjang lebih memilih Sergio van Dijk.

“Itu semua merupakan strategi, namun ternyata Belencoso tidak sesuai harapan,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang, dikutip laman Bobotoh.

Djanur juga mengakui keunggulan Semen Padang yang tampil bagus di hadapan pub­liknya. Sebelumnya, Djanur me­nyatakan gol cepat Marcel Sac­ramento memberikan pengaruh terhadap performa Persib.

“Kita akui per­mainan Se­men Padang luar biasa sejak awal h i n g g a akhir, dan mereka memang sangat me­ny e ram­kan jika ber­main di kandang. Kami tak punya ksem­patan untuk melakukan serangan balik, dan pemain memang su­dah terkuras secara fisik dan mental,” ucap Djanur.

(Imam/net)

loading...