BANDUNG TODAY – Masa observasi sejumlah WNI dari Wuhan, China terkait virus corona akan berakhir. Rencananya ratusan WNI itu akan dipulangkan ke daerah masing-masing, Sabtu (15/2/2020) besok.

Berdasarkan informasi, ada sembilan WNI dan satu WNA akan dipulangkan ke Jawa Barat. Pemulangan dilakukan setelah menjalani masa observasi terkait virus corona selama dua pekan di Lanud Raden Sadjad, Natuna.

“Betul, rencananya pemulangan 9 orang WNI dan 1 WNA dipulangkan ke Jabar besok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Berli Hamdani, Jumat (14/2/2020).

Ia menuturkan rencananya pemulangan warga Jabar tersebut dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) dari Hanggar TNI AU di Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

“Sesampainya di halim, Menkes serahkan WNI ke pemda masing-masing,” jelas dia.

Menurutnya setelah serah terima tersebut, nantinya kepulangan WNI khususnya asal Jabar sudah menjadi kewenangan Pemda.

“Tapi saya juga belum tau asal masing-masing (daerah) WNI dari Jabar itu,” ucap dia.

Untuk diketahui, sebanyak 238 WNI eks Wuhan, China diobservasi di hanggar Natuna karena wabah corona. Setelah 14 hari masa observasi, mereka diperbolehkan kembali ke keluarganya masing-masing.

Berikut rinciannya:

Aceh (13 Orang), Bali (2), Bangka Belitung (1), Banten (5, Bengkulu dan DIY (2) dan Gorontalo 1 orang. DKI Jakarta 16 orang, Jambi (4), Jawa Barat (9), Jawa Tengah (10) dan Jawa Timur yang terbanyak 65 orang. Kalimantan Barat 4 orang, Kalimantan Timur (15), Kalimantan Selatan (8), Kalimantan Tengah (4) dan Kepulauan Riau (2).Lalu, Lampung (1), NTB (4), Papua (5), Papua Barat (9), Riau (6), Sulawesi Barat (2), Sulawesi Selatan (16). Sulawesi Tengah (2), Sulawesi Tenggara (4), Sumatera Utara (4) dan Sumatera Barat (1). (net)

loading...