Steve-BruceLONDON– Bursa kandidat pela­tih Timnas Inggris kian ramai. Kini, nama manajer Hull City, Steve Bruce masuk sebagai kandidat. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pun telah berbicara dengan Bruce soal pekerjaan baru menukangi skuad The Union Jack.

Posisi manajer Inggris saat ini tengah lowong menyusul mundurnya Roy Hodgson. Hodgson langsung meletakkan jabatan setelah The Three Lions secara mengejutkan disingkir­kan tim debutan Islandia di ba­bak 16 besar Piala Eropa 2016.

Beberapa waktu lalu FA, telah berbicara dengan mana­jer Sunderland, Sam Allardyce. Mereka sekarang juga mewawa­ncarai Bruce. “Pihak klub bisa mengonfirmasi bahwa manajer Steve Bruce telah melakukan diskusi informal terkait lowon­gan manajer Inggris meskipun tidak ada pendekatan resmi yang diterima dari FA,” tulis Hull City di situs resmi mereka.

“Kami berharap FA menye­lesaikan urusan mereka dengan cepat demi menghindari spe­kulasi lebih lanjut terkait Steve menjelang musim yang sangat penting untuk klub setelah kem­bali ke Premier League,” lanjut pernyataan itu.

Manajer 55 tahun itu ber­pengalaman menukangi Shef­field United, Huddersfield Town, Wigan Athletic, Crystal Palace, Birmingham City, Sun­derland dan terakhir Hull. Dia melatih Hull sejak 2012 dan suk­ses mengantarkan The Tigers kembali ke Liga Primer setelah semusim berkompetisi di Divisi Championship.

Selain Allardyce dan Bruce, nama-nama yang di­kaitkan dengan posisi mana­jer Inggris adalah Eddie Howe (manajer Bournemouth) dan Juergen Klinsmann (pela­tih timnas Amerika Serikat). Keputusan akhir soal manajer baru Inggris akan diambil oleh panel yang berisi tiga orang, yaitu Martin Glenn (chief ex­ecutive FA), Dan Ashworth (Direktur Teknis FA), dan Da­vid Gill (vice-chairman FA).

Ujian berikutnya untuk Ing­gris adalah kualifikasi Piala Du­nia 2018 zona Eropa. Mereka tergabung di Grup F bersama Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta. Pada laga pertama, mereka akan meng­hadapi Slovakia di kandang la­wan, 4 September mendatang. (Rishad/Dts)

loading...